facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sejarah Gong Perdamaian Dunia di Kota Denpasar Bali

Eviera Paramita Sandi Jum'at, 21 Januari 2022 | 11:37 WIB

Sejarah Gong Perdamaian Dunia di Kota Denpasar Bali
Gong Perdamaian Dunia di Desa Budaya Kertalangu, tepatnya di Jalan By Pass Ngurah Rai 88X, Desa Kertalangu, Kesiman, Denpasar, Bali. [Foto : Istimewa/beritabali.com]

Di tempat ini ada sebuah gong yang merupakan sebagai simbol perdamaian dunia.

SuaraBali.id - Ada sebuah tempat di Denpasar, Bali yang memiliki lambing cukup terkenal. Tempat ini bernama taman Gong Perdamaian Dunia.

Di tempat ini ada sebuah gong yang merupakan sebagai simbol perdamaian dunia.

Gong Perdamaian Dunia ini dibuat pada akhir tahun 2002. Lokasi berada di tengah-tengah Desa Budaya Kertalangu, tepatnya di Jalan By Pass Ngurah Rai 88X, Desa Kertalangu, Kesiman, Denpasar, Bali.

Gong Perdamaian Dunia ditabuh untuk pertama kalinya oleh Presiden RI Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden RI Hamzah Haz tepat pada pukul 00.00 WITA tanggal 31 Desember 2002 di Bali.

Pada monument ini terdapat patung tokoh-tokoh dunia yang telah berjasa memperjuangkan perdamaian dunia, seperti Soekarno, Mikhail Gorbachev, Willy Brandt, Mother Teresa of Calcutta, Marti Ahtisaari, Kofi Annan, dan Barrack Obama.

Gong perdamaian berfungsi sebagai lambang perdamaian dunia. Lambang yang sama yakni Gong Perdamaian saat ini sudah ada sembilan monumen di seluruh dunia.

Dan salah satunya adalah yang terletak di Bali.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait