facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Detik-detik Truk Tronton Maut Berisi Kapur Puluhan Ton Tabrak Belasan Kendaraan Terekam CCTV

Eviera Paramita Sandi Jum'at, 21 Januari 2022 | 11:00 WIB

Detik-detik Truk Tronton Maut Berisi Kapur Puluhan Ton Tabrak Belasan Kendaraan Terekam CCTV
Viral CCTV Detik-detik Kecelakaan Maut di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) . (Twitter/@e81n)

Dalam rekaman CCTV yang beredar di media sosial, tampak kejadian pada pagi hari itu sangat mencekam.

SuaraBali.id - Kecelakaan mengerikan terjadi di turunan wilayah Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur hari ini Jumat (21/1/2022). Detik-detik kecelakaan maut yang mengakibatkan banyak korban ini pun viral di media sosial.

Karo Ops Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Frans Barung menyebut truk tronton tersebut mengangkut muatan kapur pembersih air seberat 20 ton.

"Berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton yang hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat," kata Frans kepada wartawan, Jumat (21/1/2022).

Tangkapan rekaman CCTV kecelakaan truk tronton tabrak kendaraan lain di Balikpapan. [Ist]
Tangkapan rekaman CCTV kecelakaan truk tronton tabrak kendaraan lain di Balikpapan. [Ist]

Dalam rekaman CCTV yang beredar di media sosial, tampak kejadian pada pagi hari itu sangat mencekam. Saat kecelakaan terjadi terlihat jelas ada truk tronton yang melaju kencang dan menabrak apa saja yang ada di depannya.

Kronologi kecelakaan ini pun terlihat jelas. Beberapa kendaraan yang tengah berhenti di lampu merah awalnya berhenti dengan rapi, namun tiba-tiba dari arah belakang tampak sebuah truk tronton yang melaju serampangan.

Kendaraan besar tersebut tampak sudah tak bisa mengendalikan lajunya dengan benar lantas menyeruduk berbagai kendaraan seperti mobil dan angkutan umum di perempatan lampu merah.

Seketika keadaan menjadi kacau. Banyak kendaraan yang ditabrak terpelanting dan korban-korban manusia jatuh bergelimpangan di jalanan.

Sedangkan truk maut tersebut terus melaju kencang tak terkendali.

Evakuasi korban kecelakaan di Balikpapan/instagram.com
Evakuasi korban kecelakaan di Balikpapan/instagram.com

Berdasarkan laporan kepolisian, kejadian ini terjadi tepatnya pukul 06.15 WITA. Disebut bahwa awalnya Sopir Truck Tronton KT-8534-AJ Pukul 05.00 Wita berangkat dari Parkirannya Jl. Pulau Balang Km.13 Kel. Karang Joang, Kec. Balikpapan Utara.

Truk tersebut bermuatan kontainer 20 Fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 Ton yang hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat. Sesampai di depan Rajawali Foto Km.0,5  Sopir truk tronton sudah mulai mengurangi perseneling dari 4-3.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait