facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anak-anak SD di Tabanan Semangat Vaksinasi Lalu Foto Bersama Robot Transformer

Eviera Paramita Sandi Rabu, 19 Januari 2022 | 09:34 WIB

Anak-anak SD di Tabanan Semangat Vaksinasi Lalu Foto Bersama Robot Transformer
Robot Transformers Ikut Acara Vaksinasi Anak di Tabanan. [Foto :Istimewa/beritabali.com]

Sebelumnya seorang badut selalu diajak dalam kegiatan gerai vaksinasi

SuaraBali.id - Ada robot transformer dilibatkan dalam vaksinasi covid-19 anak di wilayah Tabanan. Polsek Selemadeg Timur melibatkan robot Transformer dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun tahap dua pada Selasa (18/1/2022).

Sebelumnya seorang badut selalu diajak dalam kegiatan gerai vaksinasi. Hal ini diperuntukkan hiburan siswa dan menghilangkan rasa takut akan suntik.

Kapolsek Selemadeg Timur, AKP Ni Luh Komang Sri Subakti menjelaskan, di lokasi gerai vaksin, robot Transformer ini setia menemani para siswa, bahkan ada di antaranya yang menyempatkan diri foto selfie sekaligus menghibur siswa.

"Agar anak-anak tidak takut pada saat divaksinasi. Kita menghadirkan robot Transformer sebagai hiburan para siswa,” ujarnya sebagaimana diwartakan beritabali.com – Jaringan Suara.com.

Adapun robot transformer itu menggandeng pihak ketiga, dimana robot ini kerap digunakan untuk acara di mall dan kegiatan lainnya.

"Karena kebetulan rekanan jadi sekaligus mempromosikan dan memberikan rasa nyaman pada anak. Maksimal hanya bisa satu jam di dalam kostum," jelasnya.

Dengan kehadiran badut ataupun robot di tiap kegiatan gerai vaksin anak, tentunya sangat membantu capaian target sasaran vaksinasi. Lantaran anak anak tidak akan takut dengan vaksinasi.

"Selama ini anak anak tahu tentang transformer hanya di televisi saja, sekarang masuk sekolah, intinya mereka tidak takut vaksin dan lupa sakit vaksin," ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait