alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masih Ada Warga yang Tidak Sepakat Pembangunan Tol Gilimanuk-Mengwi Bali

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 15 Januari 2022 | 06:26 WIB

Masih Ada Warga yang Tidak Sepakat Pembangunan Tol Gilimanuk-Mengwi Bali
Rapat pembahasan Tol Gilimanuk-Mengwi. [Foto : Istimewa/beritabali.com]

Ada dua warga di Yeh Embang Kauh dan Desa Penyaringan Kecamatan Mendoyo melayangkan tidak sepakat.

SuaraBali.id - Rencana pengerjaan jalan tol Gilimanuk-Mengwi masih menyisakan masalah. Hingga saat ini masih ada sejumlah warga yang menolak atau belum sepakat dengan adanya pembangunan jalan tol di Bali ini.

Itu karena pembangunan ini nantinya akan melintasi lahan mereka. Hal ini terungkap saat dilakukan rapat yang menghadirkan pihak yang tidak sepakat dan dari instansi terkait, dari persiapan jalan tol, Pemkab Jembrana, dan Kejaksaan Negeri Jembrana.

Ada dua warga di Yeh Embang Kauh dan Desa Penyaringan Kecamatan Mendoyo melayangkan tidak sepakat.

Menurut perwakilan dari Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian PUPR, Ketut Kariasa, mengatakan, rapat kali ini merupakan rapat persiapan sosialisasi dan konsultasi publik.

"Sebelumnya kita sudah melaksanakan konsultasi publik tahap I pada bulan Desember 2021 dan minggu depan kita akan melaksanakan konsultasi tahap II. Dari proses peraturan tiga kali proses konsultasi publik. Setelah konsultasi publik baru ada tahap terakhir penetapan lokasi yang akan dilakukan oleh Bapak Gubernur," terangnya sebagaimana diwartakan beritabali.com – Jaringan Suara.com.

Konsultasi tahap II ini nantinya akan kembali mengundang pihak warga yang sebelumnya tidak hadir. Dan dilakukan berulang hingga konsultasi publik ketiga. Baru selanjutnya tahapan penetapan lokasi.

“Apabila sudah selesai semua (tahapan konsultasi publik), kita lakukan penlok,” terangnya

Komentar

Berita Terkait