facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasang Pitingan Lampu, Emanuel Tewas Tersengat Listrik

Muhammad Yunus Minggu, 12 Desember 2021 | 14:42 WIB

Pasang Pitingan Lampu, Emanuel Tewas Tersengat Listrik
Emanuel Setiawan Kristianto (27 tahun). Warga asal Desa Karangrejo, Kecamatan Gajah Mungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah korban kesetrum listrik [SuaraBali.id/Ahmad]

Warga asal Desa Karangrejo, Kecamatan Gajah Mungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah

SuaraBali.id - Nasib naas dialami Emanuel Setiawan Kristianto (27 tahun). Warga asal Desa Karangrejo, Kecamatan Gajah Mungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dia tewas setelah tersengat aliran listrik saat akan memasang pitingan lampu. Peristiwa itu terjadi di mes tempat tinggal korban di Jalan Gajah Mada, Kota Singaraja, pada Minggu (12/12) pagi sekitar pukul 09.00 Wita

Kasi Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya menuturkan, awalnya korban hendak menyambung kabel. Untuk memasang intalasi lampu di atas kanopi rumah mes karyawan tempat korban bekerja.

"Sebelum korban naik, meteran listrik sudah dalam posisi off namun saat dicek dengan tespen oleh korban ternyata masih ada aliran listrik di kabel," katanya.

Baca Juga: Kue Alie, Jajanan Khas Jembrana Mirip Wajik yang Cocok Dinikmati Bersama Kopi

Korban saat itu sempat diingatkan oleh temannya yang bernama Ketut Agus Gunarta untuk berhenti. Namun, korban Emanuel tetap melanjutkan dan memotong kabel dengan menggunakan tang. Naas, korban pun langsung tersengat aliran listrik hingga jatuh tersungkur.

Kejadian itu diketahui Agus Gunarta. Ia langsung masuk ke rumah memastikan aliran listrik mati. Para rekan korban pun lansung membantu menurunkan korban dari atas atap. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polres Buleleng. Polisi yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Tetangga korban, Kadek Sudarmini, 33, saat ditemui di lokasi menyampaikan, sebelum kejadian naas itu, korban yang akrab disapa Wawan pernah bercerita akan melamar kekasihnya pada akhir bulan ini. Namun, koni Wawan harus berrpisah dengan calon istrinya untuk selamanya.

"Yang bersangkutan masih muda, bilang ke saya mau lamaran akhir bulan ini," katanya.

Menurut Sudarmini, rumah tersebut memang dimanfaatkan sebagai mes. Korban merupakan penghuni baru di mes tersebut.

Baca Juga: Angkringan Ala Jogja Khas Bali di Jembrana, Apa Saja yang Ditawarkan?

"Baru seminggu tinggal di sini, Saat kejadian itu penghuni rumah sedang ramai. Dia saat itu ingin membenarkan lampu. Saat kesetrum korban masi ada di atas atap," tutup Sudarmini.

Kini jenazah Emanuel sudah dibawa ke RSUD Buleleng, Singaraja. Kejadian ini pun ditangani oleh SPKT Polres Buleleng. Rencananya, jenazah akan dipulangkan ke daerah asalnya di Kota Semarang, Jawa Tengah oleh pihak perusahaan tempatnya bekerja, dengan menggunakan Ambulance Jenazah Yayasan Muhammadiyah Buleleng.

Kontributor: Ahmad Muzakky

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait