alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemuda di Ubud Bali Gelar Gowes Sekaligus Galang Dana Untuk Biaya Ngaben Ngerit

Eviera Paramita Sandi Kamis, 09 Desember 2021 | 16:16 WIB

Pemuda di Ubud Bali Gelar Gowes Sekaligus Galang Dana Untuk Biaya Ngaben Ngerit
Suasana prosesi Ngaben di Denpasar, Rabu (14/11). [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Kegiatan di bidang olahraga sepeda itu akan digelar pada Minggu tanggal 19 Desember 2021 berlokasi di Lapangan Jaba Pura Masceti, Desa Sayan, Kecamatan Ubud.

SuaraBali.id - Sekaa Teruna Bina Warga (STBW) Banjar Mas, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali kembali menggelar event olahraga Gowes for Love. Gowes for Love menjadi salah satu cara menjaga imunitas tubuh sekaligus sebagai penggalangan dana membantu biaya Ngaben Ngerit.

Kegiatan di bidang olahraga sepeda itu akan digelar pada Minggu tanggal 19 Desember 2021 berlokasi di Lapangan Jaba Pura Masceti, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Bali.

Event olahraga ini digelar di tengah pandemi covid 19. Bukan berarti untuk melanggar protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah. Sebab pihaknya menggelar event dengan menganjurkan peserta agar tetap mentaati prokes.

"Event ini tentu sangat membantu dalam menjaga imun tubuh agar tetap terjaga. Karena olahraga sepeda, selain membuat pikiran fresh juga meningkatkan stamina tubuh, terutama jantung. Terlebih jalur  sepeda yang kami akan lewati sebagain besar adalah pemandangan alam, apalagi Ubud disebut sebagai ubad (obat,red)," jelas Ketua Panitia Gowes For Love, I Wayan Putra Arimbawa, Kamis (9/12/2021) sebagaimana  diwartakan beritabali.com – Jaringan Suara.com.

Baca Juga: Penglipuran Village Akan Kembali Digelar Mulai 7-11 Desember 2021

Ada tiga rute yang akan dilalui oleh event olahraga ini yaitu khusus pengguna sepeda Mountain Bike (MTB) terdiri dari jalur 30 kilometer, dan jalur 12 kilometer. Sementara untuk pengguna Road Bike (RB) disediakan jalur 20 kilometer.

"Gowes For Love tahun ini tidak jauh beda dengan yang sudah berjalan pada tahun 2019. Bedanya hanya saat ini kami tekankan peserta untuk sama-sama mentaati prokes. Bahkan  hadiahnya juga sama satu unit sepeda motor, sepeda gayung dan hadiah hiburan lainnya," jelas Arimbawa.

Selain untuk olahraga, dia juga mengaku event kali ini digunakan untuk penggalian dana persiapan Ngaben Ngerit  yang  akan berlangsung tahun depan.

"Event ini dalam proses menumbuhkembangkan kembali kreatifitas dan gairah pemuda di masa pandemi. Tapi juga persiapan untuk ngaben ngerit yang dijadwalkan tahun depan," jelasnya.

Terpisah anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Gianyar, Ni Nyoman Etty Yuliastuti sangat mendukung kegiatan anak muda di Desa Sayan tersebut. Sebab di tengah pandemi tetap melakukan program - program yang bertujuan untuk meningkatkan semangat organisasi dan positif guna menjaga imun tubuh.

Baca Juga: Pembatalan PPKM Level 3 di Bali Dipandang Masih Jauh Panggang dari Api

Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait