alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pejabat dari Ceko Sampaikan Warganya Sudah Sangat Ingin Berwisata ke Bali

Eviera Paramita Sandi Kamis, 09 Desember 2021 | 07:58 WIB

Pejabat dari Ceko Sampaikan Warganya Sudah Sangat Ingin Berwisata ke Bali
Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menerima kunjungan kehormatan Wakil Menteri Luar Negeri Republik Ceko H.E. Mr Martin TLAPA di Hotel Puri Santrian Sanur, Bali, Rabu (8/12/2021). [Foto : Istimewa]

Menurutnya selama di Bali, ia melihat warganya sangat disiplin menggunakan masker.

SuaraBali.id - Wakil Menteri Luar Negeri Republik Ceko H.E. Mr Martin TLAPA mengunjungi Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati di Hotel Puri Santrian  Sanur, Bali, Rabu (8/12/2021).

H. E Mr.Martin TLAPA menyampaikan pihaknya sangat senang bisa datang ke Bali dan melihat secara langsung kondisi Bali saat ini. Menurutnya selama di Bali, ia melihat warganya sangat disiplin menggunakan masker.

“Tidak hanya itu, kami sangat takjub dengan pesona alam serta budaya Bali serta keramah tamahan masyarakatnya. Tidak salah kalau warga kami sangat ingin berwisata ke Bali dan tetap menjadikan Bali sebagai destinasi wisata pilihan mereka,” ujarnya

Ia juga mengatakan bahwa warganya sangat berharap bisa secepatnya berwisata ke Bali. Karena di negaranya Pulau Dewata amat terkenal.

Baca Juga: Sambut KTT G-20, PLN UID Bali Akan Tambah 21 Charging Station

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa pihaknya sangat ingin menjalin kerjasama dengan Bali untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi bagi kedua belah pihak baik kerjasama dalam bidang kesehatan, teknologi ramah lingkungan dan sektor lainnya termasuk di dalamnya sektor pariwisata.

“Kami juga berharap akan banyak masyarakat Bali khususnya masyarakat Indonesia pada umumnya datang berwisata ke negara kami,” harapnya.

Menanggapi apa yang disampaikan, Cok Ace pun menyampaikan apresiasi atas kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri Republik Ceko beserta rombongan ke Bali dan melihat secara langsung situasi dan kondisi Pulau Dewata saat ini.

"Jika dilihat dari situasi saat ini, kasus Covid 19 di Bali dapat dikatakan melandai, masyarakat sangat disiplin menerapkan protokol kesehatan dan juga vaksinasi yang diatas target, tidak hanya itu pelaku industri pariwisata juga telah melengkapi diri dengan sertifikasi CHSE, untuk itu Bali sudah sangat siap menerima kunjungan dari wisatawan mancanegara," katanya.

Cok Ace pun menjelaskan, terjadinya pandemi Covid-19 telah berimbas sangat signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Bali. Banyak masyarakat Bali yang kehilangan pekerjaan dan sektor usaha yang gulung tikar.

Baca Juga: Keluh Pengelola Klub Malam di Bali : Prokes Ketat Sepi, Prokes Longgar Didenda

Akan tetapi dikatakannya bahwa warga tetap berupaya untuk bangkit dan menata kembali pariwisata Bali.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait