alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

8 Tempat Makan di Ubud Bali, Mulai dari yang Legendaris Hingga yang Kekinian

Risna Halidi Jum'at, 03 Desember 2021 | 19:36 WIB

8 Tempat Makan di Ubud Bali, Mulai dari yang Legendaris Hingga yang Kekinian
Rondji Restaurant dan Petani Restaurant (Instagram: rondjirestoubud/petaniubud)

Berikut daftar tempat makan di Ubud yang bisa kamu coba.

SuaraBali.id - Tempat makan di Ubud. Ubud merupakan salah satu daerah di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan karena kawasannya yang asri. Tempat makan di Ubud juga memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Selama ini Ubud dikenal sebagai desa adat yang menyuguhkan keindahan alamnya. Geografinya yang terdiri dari persawahan, hutan dan jurang menambah nilai sendiri untuk kawasan Ubud.

Selain itu Ubud juga dikenal sebagai pusat kesenian tradisional dan kebudayaan di Bali. Meski demikian, ada hal yang menarik lainnya yang bisa membuatmu berkesan saat liburan Ubud, yakni tempat makan di Ubud.

Di kawasan Ubud banyak sekali warung makan maupun restoran yang menyediakan menu makanan khas Bali, baik yang tradisional maupun kekinian. Sehingga saat ke sana, kamu tidak akan bingung atau susah mencari makanan yang kamu suka.

Baca Juga: Wisatawan Nekat Masuk Sleman dan Ketahuan Positif Covid-19 Bakal Ditindak Tegas

Berikut daftar tempat makan di Ubud yang bisa kamu coba:

1. Warung Makan Bu Rus

Warung Makan Bu Rus (Instagram Warungmakanburus)
Warung Makan Bu Rus (Instagram Warungmakanburus)

Warung Makan Bu Rus menyajikan aneka masakan khas Bali. Kamu akan menikmati kelezatan dan cita rasa makanan khas pedesaan Bali. Tempatnya yang strategis dan nyaman membuat makanmu semakin nikmat.

Masakan lain yang disajikan yakni makanan Indonesia dan Asia. Diantaranya sate ayam, seafood, BBQ, bebek crispy dan lain-lain. Lokasinya ada di Jl. Suweta No. 9, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

2. Ayam Betutu Pak Sanur

Baca Juga: Koslo Hotel: Penginapan di Jogja yang Menghadirkan Sejuta Kenyamanan untuk Staycation

Ayam Betutu (Suara.com/Risna Halidi)
Ilustrasi: Ayam Betutu (Suara.com/Risna Halidi)

Ayam Betutu Pak Sanur sangat legendaris di Ubud. Tempat makan yang sudah ada sejak 1987 ini menyajikan cita rasa ayam Betutu yang khas dan membuat nagih pembelinya. Daging ayam betutu di sini mempunyai tekstur yang lembut.

Cara masaknya pun cukup unik. Ayam dimasak menggunakan bara sekam dan alumunium foil. Lokasinya ada di Jl. Arjuna No. 19, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

3. Warung Rama

Warung Rama (Instagram: Lovelimorning/ahkamarga)
Warung Rama (Instagram: Lovelimorning/ahkamarga)

Warung Rama memiliki menu andalan berupa nasi campur Bali. Pasalnya nasi campur di sini terbaik di kawasan Ubud. Selain itu ada beberapa menu lain, seperti nasi goreng, sup, cap jay dan aneka makanan vegetarian.

Warung ini didesain minimalis namun sentuhannya modern dan elegan. Harga menu makanan di sini cukup terjangkau. Lokasinya ada di Jl.Nyuh Gading No.1-11, MAS, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

4. Bebek Betutu Pak Rimpin

Intip resep bebek betutu khas Bali yang menggoyang lidah.
Ilustrasi: bebek betutu khas Bali yang menggoyang lidah.

Tempat makan Bebek Betutu Pak Rimpin ini terkenal enak dan lezat karena cara memasaknya masih tradisonal. Memasaknya menggunakan daun pinang dengan jerami kering serta kulit air berasa pada bagian atas.

Bumbu racikan yang dibalurkan ke daging sangat meresap sehingga menciptakan rasa yang khas. Ada pula menu ayam betutu di warung ini. Lokasinya ada di Jl. Arjuna No. 10, Ubud, Kecamatan Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

Kontributor : Muhammad Aris Munandar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait