facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Makanan Enak di Bandung, Dijual Malam Hari, Wajib Coba saat Malam Minggu

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 19 November 2021 | 12:00 WIB

10 Makanan Enak di Bandung, Dijual Malam Hari, Wajib Coba saat Malam Minggu
Batagor Hanjuang khas Bandung. (Instagram/@alliejournal)

Kuliner khas Bandung banyak yang suka, bahkan banyak juga yang memburu.

SuaraBali.id - Apa saja makanan enak di Bandung? Kuliner khas Bandung banyak yang suka, bahkan banyak juga yang memburu. Berikut rekomendasi makanan enak di Bandung yang dijual malam hari.

Wisata kuliner malam di Bandung menjadi salah satu hal yang wajib kamu lakukan saat berlibur di Kota Kembang ini. Setelah seharian puas mengunjungi spot-spot wisata menarik, kamu menutup hari dengan menikmati senja dan bersiap menyantap kuliner malam di Bandung.

Sebagai pilihan untuk menyantap hidangan untuk memanjakan lidah dan perut, berikut rekomendasi kuliner malam di Bandung yang dihimpun dari berbagai sumber, termasuk sejumlah akun Instagram. Selamat berburu!

Rekomendasi Kuliner Malam di Bandung

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Garut untuk Liburan Akhir Tahun

1. Bubur Ayam Bejo

Bubur ayam adalah salah satu Street Culinary paling favorit di Bandung. Selain di pagi hari, kamu bisa menjadikan bubur ayam sebagai kuliner malam. Bubur Ayam Bejo buka 24 jam setiap hari.

Kini, Bubur Bejo dikelola oleh generasi kedua, yang sebelumnya dibuat oleh Pak Bejo pada tahun 1979. Rasa aslinya tetap dipertahankan, dan disukai banyak orang. Harga seporsi bubur mulai dari Rp 10.000. Agar makin lezat, bisa ditambahkan sate ampela dan telur rebus!

Segera menuju Pintu Masuk Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani Bandung, untuk menyantap bubur ayam paling legendaris di Bandung ini.

2. Batagor Hanjuang

Baca Juga: Rekomendasi Hotel Bandung Murah, Cocok Buat Tekan Budget Wisata!

Batagor menjadi makanan khas yang wajib dicoba saat berada di Bandung, Gerobak makanan Batagor Hanjuang dikenal memiliki cita rasa restoran.

Batagor Hanjuang menyajikan pangsit renyah yang terbuat dari ikan tenggiri, tahu, dan disiram dengan bumbu kacang pedas yang enak.

3. Perkedel Bondon

Kuliner legendaris yang banyak digandrungi pecinta kuliner. Perkedel Bondon hanya tersedia setelah jam 11 malam. Lokasinya sangat strategis, tepat di seberang Stasiun Kereta Api Bandung, Jalan Kebun Jati No. 41 Bandung.

Perkedel merupakan olahan kentang tumbuh yang digoreng dan bisa dipadukan dengan daging sapi. Perkedel Bondon dibuat hanya dari kentang dan digoreng dengan penggorengan arang. Disajikan dengan sambal terasi pedas dan beraroma khas membuatnya menjadi kuliner malam di Bandung yang harus dicicipi.

4. Nasi Kalong

Makan larut malam seringkali membawa kita ke pola makan tidak sehat. Coba mampir di restoran semi-outdoor sederhana di Bandung satu ini yang menyediakan hidangan lezat tanpa MSG! Menu utamanya adalah nasi kalong, yang dalam bahasa Sunda artinya kelelawar.

Di sini populer dengan menu ramesan yang terdiri dari nasi merah atau putih, pilihan olahan daging, sayuran, dan sambal pedas. Nasi Kalong menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin mencicipi makanan lokal yang dikonsumsi sehari-hari.

Buka mulai pukul 19.00 - 24.00 WIB dan beralamat di Jalan Riau 102 Bandung. Harga seporsi nasi kalong terbilang murah, mulai dari Rp15.000.

5. Iga Bakar SI Jangkung

Di tempat kuliner malam satu ini, kamu bisa menyaksikan secara langsung mengolah iga. DIpanggang dengan paduan kecap manis dan rempah-rempahan lainnya, iga bakar si Jangkung menjadi santapan malam yang sempurna di Bandung.

Restoran ini menawarkan hidangan iga bakar sapi dan domba dengan kombinasi nasi putih dan sup iga. Kamu bisa menemukan beberapa gerai Iga Bakar Si Jangkung, seperti di Jl. Cipaganti Pasteur, Jl Martadinata Food Life, dan Jl Pasir Kaliki Paskal Food Market.

6. Nasi Kuning Pungkur

Nasi Kuning merupakan nasi khas Indonesia yang bisa dinikmati kapan saja sepanjang hari, terutama untuk sarapan. Namun, Nasi Kuning Pungkur disajikan di atas jam 8 malam setiap hari.

Diolah dari nasi, kunyit, rempah-rempah, dan santan, hidangan ini sangat lezat dan mengenyangkan. Nasi kuning biasanya disajikan dengan pelengkap yaitu pilihan daging dan sayuran. Di restoran ini, rekomendasi menu pelengkap nasi kuning adalah rendang daging sapi. Kamu bisa menemukan nasi kuning pungkur di Jalan Pungkur No 216, Ciateul, Regol, Kota Bandung.

7. Sate Kambing H.M. Harris

Salah satu sate kambing terbaik di Bandung adalah H.M. Harris. Selain sate, tempat kuliner ini juga menyediakan hidangan kambing lainnya, termasuk kari tradisional yang disebut gulai dan variasi makanan ringan untuk pelengkap makanan.

Tempatnya sederhana berada di Jalan Asia Afrika 155, dan selalu ramai meski buka selama 24 jam. Sudah pasti,Sate Kambing H.M. Harris jadi rekomendasi kuliner malam di Bandung paling banyak diburu.

8. Sudirman Street Food

Sudirman Street Food populer sebagai kawasan wisata kuliner di pusat kota Bandung. Letaknya tak jauh dari alun-alun Bandung sehingga mudah sekali ditemukan.

Di kawasan ini terdapat pilihan tempat makan halal dan non halal. Ada juga jajanan lezat seperti pukis, bakso, sate, bola ubi, ronde jahe, warung seafood, dan masih banyak kuliner lezat lainnya.

9. Ronde Alkateri

Kuliner legendaris yang buka sejak tahun 1984, Ronde Alkateri menawarkan resep tradisional minuman ronde kepada pelanggannya. Ronde adalah minuman panas yang terbuat dari jahe, ditambah dengan bola-bola kenyal yang terbuat dari ketan dan isian gula aren.

Ronde menjadi pilihan tepat untuk menghangatkan cuaca dingin di malam hari. Kamu bisa pesan ronde Alkateri mulai dari pukul 11 - 12 malam. Lokasi utamanya berada di dekat alun-alun di jalan Alkateri dan beberapa gerai yang dibuka di mal.

10. Seafood Kiloan Bang Bopak

Untuk menyantap makanan seafood di malam hari, kamu bisa coba mampir di seafood kiloan Bang Bopak yang tersebar di seantero Bandung. Selain makan di tempat, seafood kiloan juga tetap nikmat walau dibungkus ke rumah.

Kamu bisa menemukan kuliner malam di Bandung ini di Jalan Katamso, Jalan Pahlawan, Mekarwangi, Cimahi, dan Jatinangor. Demikian daftar rekomendasi kuliner malam di Bandung yang bisa kamu kunjungi saat berlibur di Bandung.

Demikian rekomendasi makanan enak di Bandung.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait