facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Daftar Harga Makanan Kucing, Bisa Pilih Mau yang Kering atau Basah

Pebriansyah Ariefana Kamis, 18 November 2021 | 15:42 WIB

Daftar Harga Makanan Kucing, Bisa Pilih Mau yang Kering atau Basah
Ilustrasi Kucing Menggemaskan. (pexels.com/2558605)

Kamu bisa memilih jenis makanan kucing berdasar kebutuhan dan tentunya usia kucing.

SuaraBali.id - Kucing adalah hewan menggemaskan yang seru jika dipelihara dengan baik. Makanya Anda pun perlu tahu jenis dan harga makanan kucing. Sebab pemilihan makanan kucing juga tidak boleh sembarangan, apalagi mereka terdiri dua jenis yakni makanan kering kucing (dry food) dan makanan basah kucing (wet food).

Kamu bisa memilih jenis makanan kucing berdasar kebutuhan dan tentunya usia kucing. Berikut beberapa rekomendasi makanan kering dan basah untuk kucing:

Rekomendasi makanan kering kucing

1. Me-O Persian Dry Food (Anti Hairball)

Baca Juga: Niat Minta Bantuan Kucing Tetangga untuk Tangkap Tikus, Endingnya Jadi 'Tom and Jerry'

Makanan kucing kering satu ini diciptakan khusus untuk kucing Persia. Me-O telah dilengkapi serat khusus yang dapat mengatasi risiko hairball pada kucing Persia yang memiliki bulu panjang.

Bahan baku Me-O beberapa di antaranya terdiri dari protein nabati, bulir jagung dan beras, tepung tuna olahan, lemak ayam, dan antioksidan.

Harga Me-O Persian Dry Food di pasaran berkisar antara Rp58.000 (1,2 kg) dan Rp291.000 (7 kg).

2. Whiskas

Ini adalah salah satu merk makanan kering kucing paling dikenal adalah Whiskas. Selain mutunya yang terjamin, Whiskas juga tersedia dalam berbagai varian rasa, mulai dari salmon, ayam, daging, sampai tuna.

Baca Juga: Rekomendasi Merek Makanan Anak Kucing Terbaik

Selain bahan utama, Whiskas dilengkapi beberapa bahan tambahan seperti minyak soya, kaca soya, mineral, vitamin, mineral, dan beberapa bahan lain.

Harga Whiskas di pasaran berkisar pada Rp28.000 (450 gr) dan Rp65.000 (1,2 kg)

3. Royal Canin

Makanan kering kucing lainnya dalah Royal Canin Kitten. Pilihan makanan satu ini sangat cocok untuk pertumbuhan anabul yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Kandungan protein pada Royal Canin Kitten mencapai 80%. Dengan begitu, Royal Canin akan lebih mudah dicerna bagi kucing yang baru lahir.

Harga Royal Canin di pasaran berkisar pada Rp52.000 (400 gr) dan Rp230.000 (2 kg)

Rekomendasi makanan basah kucing

1. Happy Cat Chicken & Duck

Tidak hanya rasa ikan, kucing juga menyukai olahan daging ayam yang salah satunya dapat kamu temukan di produk Happy Cat Chicken & Duck. Selain ayam, produk makanan kucing ini juga dilengkapi daging bebek yang membuat rasanya makin sedap.

Happy Cat juga tidak mengandung gluten, sehingga produk ini aman untuk dikonsumsi kucing yang memiliki alergi gandum.

Harga Happy Cat Chicken & Duck di pasaran berkisar pada Rp16.000 (85 gr).

2. Pro Plan Cat Adult Sensitive

Rekomendasi makanan basah kucing yang pertama adalah Pro Plan. Merk satu ini telah memformulasikan makanan basah sehingga cocok dikonsumsi anabul dewasa yang memiliki pencernaan sensitif.

Pro Plan Cat Adult Sensitive dapat diberikan pada kucing berusia di atas 1 tahun. Produk ini dilengkapi kandungan serat inulin yang baik untuk penyerapan nutrisi.

Harga Pro Plan Cat Adult Sensitive di pasaran berkisar pada Rp855.000 (7 kg)

3. Friskies Pure Tuna

Friskies Pure Tuna merupakan pilihan terbaik jika kucingmu menyukai tuna karena produk satu ini diolah dari daging ikan asli, tanpa pengawet!

Sama halnya dengan Pro Plan, Frieskie Pure Tuna juga dapat dikonsumsi setelah kucing berusia di atas 1 tahun. Kadar air yang tinggi pada Friskies juga dapat menghindari kucing dehidrasi usai makan.

Harga Friskies Pure Tuna di pasaran berkisar pada Rp59.900 (400 gr)

Demikian rekomendasi harga makanan kucing. Semoga bermanfaat!

(Hillary Sekar Pawestri)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait