facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Wisata Medan Paling Terkenal: Gedung London Sumatera Hingga Wisata Merci

Pebriansyah Ariefana Kamis, 04 November 2021 | 10:50 WIB

10 Wisata Medan Paling Terkenal: Gedung London Sumatera Hingga Wisata Merci
Avros Park Medan (@avrosparkmedan)

Kota ini merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah DKI Jakarta dan Surabaya serta kota terbesar di luar pulau Jawa.

SuaraBali.id - Kota Medan menyimpan beragam pesona wisata. Tak hanya menghadirkan beragam wisata kuliner, banyak juga wisata sejarah hingga Alam. Berikut akan kami bahasa wisata Medan.

Medan adalah ibu kota provinsi Sumatra Utara, Indonesia. Kota ini merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah DKI Jakarta dan Surabaya serta kota terbesar di luar pulau Jawa.

Sejarah Medan berawal dari sebuah kampung yang didirikan oleh Guru Patimpus di pertemuan Sungai Deli dan Sungai Babura. Hari jadi Kota Medan ditetapkan pada 1 Juli 1590. Selanjutnya pada tahun 1632, Medan dijadikan pusat pemerintahan Kesultanan Deli, sebuah kerajaan Melayu.

Bangsa Eropa mulai menemukan Medan sejak kedatangan John Anderson dari Inggris pada tahun 1823. Peradaban di Medan terus berkembang hingga Pemerintah Hindia Belanda memberikan status kota pada 1 April 1909 dan menjadikannya pusat pemerintahan Karesidenan Sumatra Timur.

Baca Juga: Warga Medan Serahkan Sepasang Kucing Ini ke BBKSDA Sumut

Memasuki abad ke-20, Medan menjadi kota yang penting di luar Jawa, terutama setelah pemerintah kolonial membuka perusahaan perkebunan secara besar-besaran.

Kota Medan memiliki beberapa destinasi wisata, salah satunya yang terkenal yaitu wisata alamnya. Namun tak hanya itu, terdapat beberapa wisata hiburan dan edukasi. Jadi bisa berlibur sambil belajar disela kesibukan kegiatan sehari-hari.

Yuk, lihat beberapa rekomendasi destinasi wisata Medan berikut ini:

1. Velangkanni Medan

Graha Maria Annai Velangkanni merupakan bangunan gereja yang mirip dengan kuil India. Terletak di jl. Sakura III No 7-10, Tanjung Selamat, Medan. Saat ini, gereja yang mirip Vihara masih aktif melaksanakan ibadah atau misa. Gereja ini mulai dibuka pukul 07.00-20.00 WIB.

Baca Juga: Edy Rahmayadi Minta Warga Lapor Jika Harga Tes PCR di Atas Rp 300 Ribu

2. Museum TB Silalahi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait