alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Tentang Kharisma Bung Karno yang Selalu Menjadi Idola Perempuan Termasuk di Bali

Eviera Paramita Sandi Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:00 WIB

Cerita Tentang Kharisma Bung Karno yang Selalu Menjadi Idola Perempuan Termasuk di Bali
Presiden Soekarno.(Instagram/bungkarno_)

Sahabat dekat Soekarno, Horst Henry Geerken menceritakan hal ini dalam wawancara dengan beritabali.com Jaringan Suara, di Denpasar, tahun 2013.

SuaraBali.id - Banyak yang mengakui bahwa Presiden RI pertama, Soekarno atau yang akrab disebut Bung Karno mempunyai karisma yang kuat. Selain kharisma ia juga mempunyai intelektualitas yang tinggi.

Tak heran Soekarno selalu menjadi idola para kaum hawa hingga dirinya mempunyai 9 istri. Namun di luar istri resmi yang 9 orang itu, ternyata Sukarno memiliki anak dari istri yang tidak resmi, termasuk di Bali.

Sahabat dekat Soekarno, Horst Henry Geerken menceritakan hal ini dalam wawancara dengan beritabali.com – Jaringan Suara, di Denpasar, tahun 2013.

Menurut Henry, secara resmi, Sukarno dikenal memiliki 9 orang istri yakni Oetari Tjokroaminoto, Inggit Garnasih, Fatmawati, Hartini, Ratna Sari Dewi, Haryati,  Yurike Sanger, Kartini Manoppo, dan Heldy Djafar.

Kesembilan istrinya ini dinikahi Sukarno dalam kurun waktu 1921 hingga tahun 1966.

"Tapi di luar yang resmi itu, Sukarno juga punya banyak istri yang tidak resmi. Dari yang tidak resmi itu, juga ada anak hingga cucunya," ujar pria asal Jerman ini.

Di Bali, kata Henry, keturunan Sukarno dari dari istri yang tidak resmi ini antara lain terdapat di wilayah Tampak Siring, Gianyar.

"Saya pernah melakukan penelusuran di daerah Tampak Siring, dan saya di sana bertemu dengan beberapa anak Sukarno. Jumlahnya ada empat yang saya pernah temui, semuanya wanita dan cantik-cantik. Anak-anak Sukarno di sekitar istana Tampak Siring ini dari beberapa ibu yang berbeda,"jelasnya.

Selain pernah bertemu dengan beberapa anak Sukarno dari istri yang tidak resmi di Tampak Siring, Henry juga mengaku pernah bertemu dengan beberapa cucu Sukarno, keturunan dari istri yang tidak resmi tersebut.

"Dengan cucunya Sukarno, saya juga sudah pernah bertemu di Tampak Siring, saya bertemu sekitar empat orang. Kebetulan semuanya juga cewek dan juga cantik-cantik," ujar pria yang ikut merintis pembangunan Bandara Ngurah Rai Bali ini.

Komentar

Berita Terkait