alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bisa untuk Diet, Ini 4 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Tubuh

Dinar Surya Oktarini Selasa, 21 September 2021 | 14:15 WIB

Bisa untuk Diet, Ini 4 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan Tubuh
Ilustrasi Susu Kedelai (freepik)

Selain untuk diet, yuk simak deretan manfaat susu kedelai.

SuaraBali.id - Selain susu sapi, susu kedelai juga menjadi salah satu alternatif pengganti susu yang juga memiliki banyak manfaat. Cocok diminum sehari-hari, ternyata banyak lho manfaat susu kedelai untuk kesehatan. 

Minuman sehat dan beraroma ini awalnya muncul dari produk olahan limbah pembuatan tahu. Susu kedelai kini berperan sebagai pengganti susu bebas laktosa dengan manfaat kesehatan di dalamnya.

Simak ulasan selengkapnya manfaat susu kedelai untuk kesehatan tubuh seperti dilansir dari laman Nourish by WebMD, Selasa (21/9/2021).

Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan

Baca Juga: Viral Bikers Onani di Depan Mbak-mbak Penjual Susu Kedelai Kepergok: Gak Wedi Aku Lek

Vitamin, mineral, dan antioksidan dalam susu kedelai memberi manfaat kesehatan yang berlimpah. Seperti vitamin B dalam susu ini penting untuk membantu tubuh menjaga sel-sel saraf dan DNA. Kandungan baiknya juga membantu menghindari berbagai bentuk anemia dan mencegah kelelahan.

Protein tinggi dalam susu kedelai juga membantu dalam mendukung otot dan organ tubuh yang sehat. Yuk, simak manfaat susu kedelai untuk kesehatan tubuh selengkapnya.

Kesehatan Otak

Susu kedelai mengandung asam lemak omega-2 yang kaya dan merupakan lemak sehat yang tidak bisa dibentuk sendiri oleh tubuh. Asam lemak omega-3 dikaitkan dengan penurunan risiko demensia dan penyakit Alzheimer.

Penelitian lebih lanjut terkait efek susu kedelai terhadap penyakit pada organ otak tersebut masih terus didalami. Namun secara umum kedelai merupakan salah satu sumber asam lemak omega-3 non hewani terbaik.

Baca Juga: Viral Aksi Pria Onani di Atas Sepeda Motor, Gugup Setelah Terpergok Korban

Ilustrasi susu kedelai (Pexels/Polina Tankilevitch)
Ilustrasi susu kedelai (Pexels/Polina Tankilevitch)

Peningkatan Kesehatan Jantung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait