alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Kalah Indah, Ini 5 Tempat Wisata Tersembunyi di Bali yang Jarang Diketahui

Dinar Surya Oktarini Senin, 20 September 2021 | 14:41 WIB

Tak Kalah Indah, Ini 5 Tempat Wisata Tersembunyi di Bali yang Jarang Diketahui
Pura Goa Lawah. (Instagram/@_yar1K_)

Banyak keindahan alam tersembunyi di Bali yang jarang orang tahu.

SuaraBali.id - Dikenal dengan pemandangan wisata alamnya yang menakjubkan, Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang nggak ada habisnya. Namun ada tempat wisata tersembunyi di Bali yang jarang diketahui lho. 

Jika kamu tengah mencari tempat wisata tersembunyi di Bali, ini adalah artikel yang tepat untuk mendapatkan informasi tentang hal tersebut. Berikut ini adalah 5 tempat wisata tersembunyi di Bali yang wajib kamu kunjungi.

1.  Pura Goa Lawah

Pura Goa Lawah. (Instagram/@_yar1K_)
Pura Goa Lawah. (Instagram/@_yar1K_)

Pura Goa Lawah merupakan salah satu tempat wisata bersejarah yang telah ada sejak zaman kolonial Belanda. Dalam bahasa Bali Goa atau Gua berarti lubang sedangkan Lawah adalah kelelawar, sesuai dengan namanya di dalam pura ini terdapat sekelompok kelelawar yang menghuni pura Goa Lawah. Meskipun demikian, pemandangan di sekitar pura ini cukup asri dengan adanya sebuah pohon besar dan tanaman hijau.

Baca Juga: Tersohor di Dunia, Ini 5 Tempat Terindah di Bali yang Wajib Dikunjungi!

Sebagai sebuah bangunan ibadah, pura ini masih beroperasi hingga kini terutama pada acara-acara keagamaan salah satunya seperti upacara Nyegara Gunung. Pura goa Lawah terletak di desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung menempuh sekitar 50 km dari kota Denpasar. Untuk melihat objek wisata ini, kamu cukup membayar Rp15.000 per orangnya.

2. Munduk

Munduk merupakan sebuah desa yang berada di Banjar, Singaraja, Buleleng, Bali. Meskipun cukup populer namanya di kalangan para traveler, namun desa ini tak sepadat kawasan wisata lainnya dan banyak tempat-tempat yang jarang dijelajahi wisatawan.

Salah satu hidden gem di desa Munduk adalah air terjun Melanting, terletak di pegunungan wisata ini sangat tepat bagi para pecinta trekking selain itu juga lokasi yang jauh dari keramaian tempat ini sangat tepat bagi kamu yang ingin menyegarkan jiwa dan raga.

Untuk menikmati kesegaran air terjun Melanting kamu cukup membayar Rp5.000 per orangnya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Bali Menurun, Luhut: Kami Percaya Diri Buka Wisata untuk Turis Asing

3. Canyon Guwang Sukawati

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait