alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tersohor di Dunia, Ini 5 Tempat Terindah di Bali yang Wajib Dikunjungi!

Dinar Surya Oktarini Senin, 20 September 2021 | 12:29 WIB

Tersohor di Dunia, Ini 5 Tempat Terindah di Bali yang Wajib Dikunjungi!
Nusa Penida. (Instagram/@maximevelly)

Yuk simak, siapa tahu bisa jadi refrensi liburan kamu nih.

SuaraBali.id - Keindahan Bali ini sudah tersohor hingga ke mancanegara sejak di tahun 70'an dan puncaknya di tahun 80an dan 90an. Tak bisa dipungkiri keindahan Bali dapat kamu temukan di berbagai sudut di pulau ini. Ada banyak tempat paling Indah di Bali yang perlu kamu tahu. 

Bali merupakan salah satu pulau di Kepulauan Nusa Tenggara, dengan total luas wilayah mencapai 5.636,66 Km2 dan terbagi dalam delapan kabupaten dan satu kota, yaitu Kabupaten Jembrana, Tabanan, Badung, Gianyar, Klungkung, Bangli, Buleleng, karangasem dan Kota Denpasar. Dengan luas wilayah sebesar itu, Bali memiliki potensi sumber daya alam yang banyak dimanfaatkan menjadi daya tarik wisata.

Mau tahu mana saja nih tempat paling indah di Bali, yuk simak siapa tahu bisa jadi refrensi kamu berlibur. 

1. Canggu

Baca Juga: Ini Alasan Kemenparekraf Belum Buka Wisata Bali

Tempat indah pertama yang bisa dijadikan pilihan untuk tinggal atau sekedar berkunjung adalah Canggu. Terletak di bagian Kuta Utara , Canggu menawarkan lebih dari sekedar pemandangan dan menjadi tempat yang tepat bagi para pecinta surfing, yoga, hingga digital nomad untuk tinggal atau berkunjung.

Banyak hotel dan restoran di Canggu dengan pemandangan matahari terbenam, hamparan tanaman padi, hingga lautan yang tak kalah mempesona.

Tak hanya indah, Canggu juga cukup affordable bagai para backpacker yang ingin menjelajah pulau Bali khususnya di kawasan Canggu.

2. Nusa Penida

Nusa Penida. (Instagram/@cristian_fk)
Nusa Penida. (Instagram/@cristian_fk)

Nusa atau dalam bahasa Indonesia berarti pulau, sehingga Nusa Penida disebut juga dengan pulau Penida, yang terletak di sebelah tenggara Bali dan dipisahkan oleh selat Badung. Untuk mencapai pulau ini kamu perlu menyebrang melalui pantai Sanur menggunakan speedboat. Uang tiket penyebrangan menuju Nusa Penida adalah Rp225.000 bagi orang dewasa dan Rp142.500 bagi anak-anak.

Baca Juga: Bikin Bangga! Ini 10 Wisata Bali yang Terkenal di Dunia

Nusa Penida tak hanya menawarkan pemandangan yang super cantik dengan beragam aktivitas yang dapat kamu lakukan disana tetapi juga suasana yang tenang karena penghuni dari pulau ini mayoritas adalah penduduk asli Nusa Penida. Namun, kekurangan dari pulau ini adalah fasilitas yang belum memadai salah satunya adalah transportasi umum yang sulit. Sehingga kamu perlu menyewa atau bagi yang ingin menghemat biaya berjalan kaki merupakan pilihan yang tepat mengingat jarak tempat wisata yang jaraknya cukup berdekatan.

3. Nusa Lembongan

Selain nusa Penida ada pulau kecil lain yang ada di sekitar nusa Penida yaitu, nusa Lembongan. Kedua pulau ini terhubung dengan jembatan sehingga memudahkan wisatawan untuk mengunjungi kedua pulau. Nusa Lembongan memiliki begitu banyak keindahan alam yang masih alami, yang kebanyakan wisatanya berupa pantai, selain itu sarana atau fasilitas yang tersedia di pulau ini sudah cukup memadai dibandingkan dengan nusa Penida. Di pulau ini kamu dapat mengunjungi banyak tempat cantik seperti pantai Mushroom Bay, hutan mangrove, Snorkeling di crystal bay, serta berbagai tempat indah lainnya.

Untuk mengunjungi atau bermalam di pulau ini pastikan kamu membawa atau menyiapkan budget lebih mengingat harga di pulau ini cukup mahal, karena semua barang-barang diperoleh dari Bali.

4. Taman Jinja

Taman JInja merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Banjar Dinas Angsoka, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem menawarkan pemandangan dengan atmosfer layaknya di Fushimi Inari Shrine yaitu kuil sepuluh gerbang yang ada di Jepang. Taman Jinja menawarkan panorama keindahan alam Bali dengan latar gunung Agung dengan nuansa negeri bunga sakura. Letak taman Jinja juga cukup dekat dari Pura Besakih dan juga taman Edelweis.

5. Lotus Lagoon Candidasa

Taman bunga teratai yang terletak di Jalan Raya Candidasa Desa Adat Bugbug, Sengkidu, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Memadukan keunikan bangunan kerajaan tua dengan kolam yang dipenuhi oleh bunga teratai. Masuk ke taman ini kamu tak dikenakan biaya retribusi apapun, kamu bisa duduk sambil melihat bunga teratai yang berwarna merah muda memenuhi kolam dengan suasana sekitar yang damai.

Kontributor : Kiki Oktaliani

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait