alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral! PSDKP Tembaki Kapal Ikan

Dythia Novianty Senin, 23 Agustus 2021 | 18:01 WIB

Viral! PSDKP Tembaki Kapal Ikan
PSDKP menembaki kapal ikan Vietnam. [Berita Bali/Istimewa]

Baru-baru ini, beredar video petugas Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan atau PSDKP menembaki kapal ikan.

SuaraBali.id - Baru-baru ini, beredar video petugas Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan atau PSDKP menembaki kapal ikan.

Video ini menjadi viral di media sosial. Terlihat, Kapal ikan asal Vietnam itu sampai ditenggelamkan langsung setelah ditembaki.

Peristiwa itu dibagikan oleh akun Twitter @SahabatSaber. Hingga berita ini dibuat, video sedikitnya telah disaksikan lebih dari 17 ribu kali.

"Petugas dari PSDKP melepaskan tembakan ke arah kapal ikan asal Vietnam," tulis keterangan video dilansir dari Berita Bali, Senin (23/8/2021).

Baca Juga: Duh Terciduk! Akamsi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Yamaha RX-King, Kok Bisa Masuk Ya?

Tampak kapal PSDKP mengejar kapal ikan Vietnam di laut lepas. Petugas PSDKP awalnya memberikan peringatan melalui pengeras suara.

Peringatan juga diberikan melalui suara klakson kapal yang keras. Namun, kapal Vitenam yang diduga melakukan illegal fishing itu tetap tidak berhenti.

Selanjutnya, sejumlah petugas PSDKP mengarahkan senapan ke kapal Vietnam itu. Mereka kemudian memberondongkan peluru ke arah kapal ikan yang terus melaju.

Aksi pengepungan itu mirip film laga. Setelah ditembak berkali-kali, kapal ikan asal Vietnam itu mulai melambat dan mengepulkan asap. Para petugas PSDKP langsung bergerak cepat mendekati kapal.

Mereka mengamankan pelaku illegal fishing dari kapal Vietnam itu. Terlihat, sempat terjadi aksi kejar-kejaran saat patriot RI menyerbu kapal ikan Vietnam.
Begitu pelaku ditangkap, petugas PSDKP langsung kembali ke kapalnya. Mereka juga membakar dan menenggelamkan kapal ikan tersebut di laut lepas.

Baca Juga: Potret Toyota Fortuner Pakai Pelat Nomor Putih Masuk Gang Sempit, Publik Malah Nyinyir

"Yes, keren. Langsung Ditenggelamkan! Aksi keren para patriot penjaga laut Nusantara," tulis @SahabatSaber.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait