alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bak Pelari Jarak Jauh, Mobil Listrik Volkswagen Ini Tembus 450 km Sekali Pengisian

RR Ukirsari Manggalani Selasa, 10 Agustus 2021 | 13:52 WIB

Bak Pelari Jarak Jauh, Mobil Listrik Volkswagen Ini Tembus 450 km Sekali Pengisian
Volkswagen ID.5 GTX siap muncul di IAA Mobility 2021 Munich, September [Volkswagen Newsroom].

Volkswagen ID.5 GTX bakal muncul di pameran otomotif Jerman 2021.

SuaraBali.id - Volkswagen ID.5 GTX adalah mobil listrik andalan salah satu raksasa otomotif Jerman di gelaran IAA Mobility 2021 atau Munich Motor Show 2021. Sebuah acara yang akan berlangsung 7-12 September mendatang.

Dikutip kanal otomotif Suara.com, jaringan SuaraBali.id, dari laman resmi Volkswagen, mobil listrik murni Volkswagen ID.5 GTX hadir dalam semangat "atletis" yang mampu mengarungi jarak jauh hanya dengan sekali pengisian baterai atau recharging.

Label GTX menjadi cirinya, yaitu mewakili produk Volkswagen berperforma mumpuni, bercita rasa atletis. Penamaan ini melanjutkan tradisi model GTI, GTD dan GTE yang sukses dan mentransfernya ke dunia mobilitas yang mengandalkan tenaga listrik.

Produk ini menggunakan platform Modular Electric Drive Matrix (MEB), memastikan bahwa kendaraan berpenggerak listrik dan menggunakan teknologi mobil terkoneksi. Dan perangkat lunak mobil bisa diperbarui dengan mudah menggunakan jaringan internet dan aplikasi Car2X.

Baca Juga: Wisata Bali: Legenda Kawasan Tuban, Lokasi Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai

Adapun mesin penggerak berupa motor ganda di depan dan belakang. Sistem Four-Wheel drive atau 4WD. Dengan sistem gerak itu, performa berkendara kuat, traksi unggul, dan akselerasi lincah.

Sementara daya jelajahnya mencapai 497 km dalam sekali pengisian ulang baterai yang berbahan lithium-ion.

Lewat peluncuran produk ini, Volkswagen juga menyampaikan keinginan bahwa 70 persen penjualan mobilnya di Eropa pada 2030 terdiri dari mobil listrik. Kemudian target netral karbon bergulir 2050.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait