facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

497 Nakes RSU Negara Siap Divaksin Dosis Ketiga

Dythia Novianty Selasa, 10 Agustus 2021 | 10:24 WIB

497 Nakes RSU Negara Siap Divaksin Dosis Ketiga
Plt Dirut RSU Negara, dr. Ni Putu Eka Indrawati. [Istimewa/BeritaBali]

Dosis yang ketiga ini diperuntukkan untuk Nakes yang pernah divaksin jenis sinovac.

SuaraBali.id - Vaksin dosis ketiga siap diberikan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) dan 497 orang siap diberikan di RSU Negara.

Direktur RSU Negara dr. Ni Putu Eka Indrawati mengatakan, dosis yang ketiga ini diperuntukkan untuk Nakes yang pernah divaksin jenis sinovac.

Pasalnya, kemungkinan efektivitas vaksin yang ke 2 sudah memudar, berdasarkan banyaknya nakes yang terpapar lagi, walaupun sudah tervaksin terakhir tersebut.

"Nakes RSU Negara yang bisa divaksin berjumlah 497 orang dalam jangka waktu minggu ini. Jadi per harinya kita memvaksin sebanyak 70 orang," ungkapnya dilansir dari Berita Bali, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga: WNA Asal Polandia Ini Menjelajah Dunia Pakai Sepeda dan Nikmati Keindahan Bali

Namun, sebanyak 120 orang tidak bisa divaksin dan penyebabnya ada yang penyintas, hamil, dan ada yang baru ikut vaksin pertama, dan ada yang vaksin kedua.

Terkait dengan efektivitas vaksin sinovac yang dianggap sudah menurun dan dilanjutkan dengan vaksin ketiga yang bernama vaksin moderna, hal ini dikhususkan untuk nakes terlebih dulu.
Untuk kalangan umum atau yang lainnya mungkin nanti ada kajian tersendiri dari pemerintah.

"Vaksin sinovac setiap bulannya efektivitasnya sampai 6 persen. Kalau vaksin moderna yang baru ini efektivitasnya selama 6 bulan masih sampai 94 persen,” imbuhnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait