alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Ambulans Berputar di Perempatan Jalan Bali, Netizen: Ngaben di Kuta Zaman COVID-19

Pebriansyah Ariefana Selasa, 13 Juli 2021 | 18:48 WIB

Viral Ambulans Berputar di Perempatan Jalan Bali, Netizen: Ngaben di Kuta Zaman COVID-19
Mobil ambulans berputar-putar di perempatan jalan di Bali (tiktok)

Bahkan netizen menyebut ambulans itu lagi Ngabel di Kuta zaman COVID-19.

SuaraBali.id - Viral ambulans berputar-putar di perempuan jalan Bali. Aksi itu dibagikan di sebuah video TikTok. Bahkan netizen menyebut ambulans itu lagi Ngaben di Kuta zaman COVID-19.

Dalam video itu memperlihatkan sebuah mobil ambulans berputar-putar. Dalam video yang diunggah oleh sebuah akun Tiktok tersebut, terlihat beberapa kendaraan lain yang kebetulan melintas di persimpangan jalan tersebut berhenti sejenak dan memberi kesempatan ambulans untuk berputar beberapa kali.

Orang yang mengunggah video tersebut di Tiktok menyebut peristiwa yang sedang diperlihatkan merupakan salah satu rangkaian prosesi adat Ngaben (kremasi jenazah dalam adat Bali) dalam masa Pandemi.

"Ngaben di Kuta zaman Covid," tulis pemilik akun Tiktok seperti dikutip BeritaHits.id, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga: Wisata Bali: Jumpa Ikan Julit dan Naga Putih di Pura Beji Yeh Bubuh Tabanan

Dalam video yang diunggah, tampak ambulans tersebut berputar-putar di persimpangan jalan.

Di belakangnya terlihat beberapa sepeda motor yang dikendarai oleh pria-pria berpakaian adat mengikuti laju ambulans tersebut.

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka menilai pandemi Covid-19 dapat mengancam tradisi yang ada di Bali, termasuk Ngaben.

Meskipun begitu, ada juga warganet yang salut dengan masyarakat Bali. Meskipun sedang pandemi, mereka tetap taat menjalankan adat istiadat meski harus dibatasi dengan penegakkan protokol kesehatan.

"Yang penting tidak mengurangi arti nilai sakral kesucian perjalanan leluhurnya ke dunia loka ikhlas tulus," sahut warganet lain.

Baca Juga: Viral Ambulans Berputar-putar di Perempatan Jalan, Disebut Upacara Ngaben Zaman Covid

"Semoga budaya Bali yang agung suci kembali lagi, di dalam heningnya alam sekarang Bali beristirahat," tulis warganet lain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait