alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lady Biker Bali Ini Jelajahi Keindahan Pulau Kalimantan Bersama Honda Rebel

RR Ukirsari Manggalani Selasa, 06 Juli 2021 | 18:05 WIB

Lady Biker Bali Ini Jelajahi Keindahan Pulau Kalimantan Bersama Honda Rebel
Rina Septi Fiveni menunggang Honda Rebel keliling Kalimantan [KabarNusa.com/Istimewa].

Ia menggeber perjalanan panjang non-stop dengan sensasi berkendara seru.

SuaraBali.id - Lady biker bernama Rina Septi Fiveni memiliki ambisi besar bisa menjelajahi keindahan alam Pulau Kalimantan sekaligus ingin membuktikan performa motor sport Honda Rebel.

Dikutip dari KabarNusa.com, jaringan SuaraBali.id, motor sport identik menjadi tunggangan kaum lelaki. Namun Rina yang perempuan--karena itu julukannya juga lady biker--membuktikan dirinya juga mampu mengaspal.

Aksi pacu adrenalin sekaligus menikmati indahnya pemandangan alam dan mengenal berbagai macam ragam adat istiadat daerah lain saat melakukan perjalanan touring, menjadikan Rina sangat menikmati perjalanan touring ini.

Dia menempuh perjalanan enam hari, dengan total jarak tempuh mencapai 1.700 km.

Baca Juga: Wisata Bali: Bendungan Palasari di Jembrana, Tempat Memancing Ikan Hingga Selfie

Rina sangat terkesan dengan touring kali ini yang dimulai sejak 27 Juni 2021 dengan start dari Banjarmasin menuju Palangkaraya yang tiba pada 28 Juni. Lalu perjalanan menuju Sampit, pada 29 Juni.

Rina Septi Fiveni dengan Honda Rebel mengaspal 10 jam non-stop [KabarNusa.com/Istimewa].
Rina Septi Fiveni dengan Honda Rebel mengaspal 10 jam non-stop [KabarNusa.com/Istimewa].

Dari Sampit Kalimantan Tengah menuju Sandae Kalbar, dan 30 Juni menuju Pontianak. Lanjut 1 Juli dari Pontianak menuju Singkawang. Berikutnya 2 Juli dari Singkawang menuju Aruk, Perbatasan Indonesia-Malaysia di ujung Kalimantan Barat.

Ada yang masih teringat di benak Rina, dalam perjalanan single touringnya kali ini yakni saat perjalanan dari Sampit Kalteng menuju Sandae Kalimantan Barat melewati banyak pegunungan dan perbukitan, hutan sawit dan sungai-sungai besar.

Dia mampu menempuhnya 10 jam non-stop, berhenti hanya makan siang. Dan perbatasan Kalteng menjadi tantangan tersendiri apalagi merasakan sensasi berkendara menggunakan Honda Rebel.

Honda Rebel sangat nyaman dengan posisi berkendara tanpa membuat tubuh lelah saat digeber panjang.

Baca Juga: PPKM Darurat, Pembelajaran Tatap Muka di Tabanan Bali Ditunda

"Suguhan beragam kondisi jalan yang dilalui sangat dirasakan, beragam fitur, performa serta kenyamanan berkendara dengan menggunakan motor Big Bike Honda Rebel adalah pengalaman yang tidak terlupakan sebagai lady bikers,” ungkap Rina.

Honda Rebel tergambar melalui dua kata, yakni "sederhana" dan "mudah" untuk dikreasikan sesuai keinginan pengendara sehingga semakin ekspresif, tentunya berpadu dengan penyematan warna baru.

Desainnya tak lekang oleh waktu,mempunyai ban lebar berpadu dengan siluet yang rendah dan ramping.

Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan perubahan settingan sistem PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda.

Honda Rebel berbekal mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang sporti.

Power unit yang disematkan akan menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel.

Honda Rebel semakin nyaman dan aman dengan dilengkapi fitur assist/slipper clutch yang mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait