alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wisata Bali: Bendungan Palasari di Jembrana, Tempat Memancing Ikan Hingga Selfie

RR Ukirsari Manggalani Selasa, 06 Juli 2021 | 17:48 WIB

Wisata Bali: Bendungan Palasari di Jembrana, Tempat Memancing Ikan Hingga Selfie
Bendungan Palasari Jembrana [BeritaBali.com]

Inilah dam terbesar di Bali yang menyuguhkan pemandangan segar.

SuaraBali.id - Kabupaten Jembrana banyak memiliki potensi wisata yang bisa diangkat hingga ke luar daerah, karena kaya lokasi alam. Salah satu contohnya adalah Bendungan Palasari yang berlokasi di Desa Ekasari, Kecamatan Melaya.

Dikutip dari BeritaBali.com, jaringan SuaraBali.id, untuk memajukan dan mengangkat potensi yang ada di Bendungan Pertama di Jembrana ini, Pokdarwis Sadar Wisata Desa Ekasari berencana akan membuka spot pemancingan, spot swafoto atau selfie hingga rute menikmati keindahan dengan menggunakan boat di wilayah bendungan.

Menurut Kepala Desa Ekasari I Gede Puja, pihaknya akan membangkitkan Pokdarwis Ekasari untuk memajukan wisata yang ada khususnya.

"Kami kemarin juga sudah memfasilitasi Pokdarwis untuk memaparkan rencana membangkitkan wisata yang ada di Bendungan Palasari," jelasnya.

Baca Juga: Wisata Bali: Tiga Pancuran Pura Beji Batan Gatep, Punya Peruntukan Berbeda-beda

Untuk menarik pengunjung, Gede Puja juga akan berencana akan membuat lokasi spot yang menarik minat wisatawan di Bendungan Palasari ini.

"Kami rencanakan akan buat seperti jalur boat untuk mengelilingi bendungan, juga beberapa spot selfie karena pemandangan di sini bagus, apalagi Palasari merupakan dam terbesar yang ada di Bali. Kaya akan ikan air tawar seperti nila, mujair, gurame, lele, gabus dan lainnya, jadi bisa dibuka juga untuk spot pemancingan," imbuhnya.

Sementara Kordinator Bendungan Palasari Putu Suastika mengatakan, bendungan dibangun pada April 1986 dan diresmikan pembukaannya pada 23 Juli 1989 oleh Presiden Soeharto.

Berfungsi menyimpan cadangan air, Bendungan Palasari dirasa sangat bermanfaat bagi warga sekitar jika musim kemarau tiba, terutama untuk pengairan sawah.

"Jika nantinya dimanfaatkan sebagai tempat wisata sangat bagus, untuk sekarang bendungan ramai pada Sabtu Minggu saja, kalau hari raya ramai dari luar daerah," tutupnya.

Baca Juga: Wisata Bali: Sejukkan Jiwa dengan Melukat di Taman Beji Pura Dalem Sari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait