alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Taman Tirta Gangga Jebol, Pengunjung Malah Bawa Pulang Ikan Mas

Dythia Novianty Jum'at, 18 Juni 2021 | 10:53 WIB

Taman Tirta Gangga Jebol, Pengunjung Malah Bawa Pulang Ikan Mas
Kolam Tirta Gangga jebol. [BeritaBali/Istimewa]

Tembok salah satu kolam di Taman Tirta Gangga jebol dan justru "membawa berkah" bagi para warga.

SuaraBali.id - Tembok salah satu kolam di Taman Tirta Gangga jebol dan justru "membawa berkah" bagi para warga yang menangkap dan membawa pulang ikan mas yang hanyut, pada Kamis (17/6/2021).

Kondisi ini sangat disayangkan pihak pengelola yang diungkap oleh A.A Dharma saat ditemui Kepala pengelola taman Tirta Gangga, A.A. Made Kosalya.

"Sangat disayangkan, banyak warga menangkap ikan mas yang hanyut dan justru dibawa pulang, kan kasihan, padahal dengan adanya taman ini tentunya semua juga mendapat dampaknya," ujarnya dilansir laman BeritaBali, Jumat (18/6/2021).

Ikan-ikan yang hanyut tersebut adalah jenis ikan mujair dan ikan emas yang rata-rata berukuran cukup besar, usianya sudah di atas 10 tahunan.

Baca Juga: Wanita Berlumpur Kabur Mau Dijual di Bali Jadi PSK Online, Badan Penuh Luka-luka

Dilanjutkan Kosalya, bagi warga yang telah menangkap ikan emas tersebut diharapkan kesadarannya agar mengembalikannya kepada pihak pengelola Taman Tirta Tangga.

"Kita tadi kirim karyawan untuk menyebar informasi agar Ikan mas yang telah ditangkap agar bisa dikembalikan lagi, sedangkan untuk ikan mujair nya bisa diambil," kata Kosalya.

Sebagai kompensasi, pihaknya juga akan memberikan uang pengganti sebesar Rp 5 ribu rupiah untuk setiap ekor ikan Mas yang di kembalilan tersebut.

Untuk diketahui, jebolnya salah satu pondasi kolam di Taman Tirta Gangga diketahui sekitar pukul 02.00 WITA oleh petugas jaga.

Sebelumnya, di wilayah seputaran Tirta Gangga turun hujan lebat sejak Rabu (16/6/2021) malam hingga Kamis (17/6/2021) dini hari tadi.

Baca Juga: Termasuk Leonard Tupamahu! Berikut Deretan Aksi Pelanggaran Keras di Laga Uji Coba

Kemungkinan karena debit air yang cukup tinggi, pondasi sisi selatan kolam tidak kuat menahan dan akhirnya jebol.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait