alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Karangasem Optimistis Wilayahnya Jadi Zona Hijau Penyebaran Covid-19

Dythia Novianty Rabu, 16 Juni 2021 | 07:41 WIB

Bupati Karangasem Optimistis Wilayahnya Jadi Zona Hijau Penyebaran Covid-19
Bupati Karangasem I Gede Dana. [BeritaBali/Istimewa]

Bupati Karangasem I Gede Dana menargetkan wilayahnya sebagai zona hijau pertama penyebaran Covid-19 di Bali.

SuaraBali.id - Bupati Karangasem I Gede Dana menargetkan wilayahnya sebagai zona hijau pertama penyebaran Covid-19 di Bali.

Dia optimistis tujuan ini bisa cepat tercapai karena sebanyak 213 warganya telah divaksin Covid-19.

Pencapaian ini bersumber dari kesadaran masyarakat untuk divaksin dan kerja keras semua pihak, mulai dari tenaga medis, vaksinator, TNI/Polri, Perbekel, Pecalang dan pemangku kebijakan lainya di wilayahnya.

“Ini capaian yang sangat luar biasa, atas nama pribadi dan Pemeritah Karangasem, saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi terhadap kesuksesan pelaksanaan vaksinasi massal ini,” ujar Gede Dana dilansir laman BeritaBali, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga: Asyik! Babang Ojol Kini Sudah Bisa Dapat Vaksinasi Covid-19

Tingginya partisipasi masyarakat yang melakukan vaksinasi Covid-19, membuat Bupati memberikan acungan jempol kepada tenaga kesehatan.

"Bayangkan, petugas medis dari Puskesmas Kubu harus datang ke Kecamatan Manggis untuk melakukan vaksinasi hingga malam," ujarnya.

Ia berharap agar warga masyarakat yang belum divaksin agar tidak takut divaksin dan tidak mempercayai hoaks berkaitan dengan vaksin Covid-19.

"Vaksinasi merupakan salah satu cara meningkatkan imun tubuh. Target saya, Kabupaten Karangasem menjadi kabupaten pertama zona hijau covid-19. Tujuannya mempercepat pergerakkan perekonomian masyarakat,” tandas Gede Dana.

Baca Juga: Jokowi Targetkan 1 Juta Vaksinasi Covid-19 Sehari, Bio Farma: Stoknya Aman

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait