alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

17 Kali Lolos, Emak-emak Pencuri Gas Akhirnya Terciduk di Kedonganan

Arief Apriadi Jum'at, 30 April 2021 | 10:17 WIB

17 Kali Lolos, Emak-emak Pencuri Gas Akhirnya Terciduk di Kedonganan
17 Kali Lolos, Emak-emak Pencuri Gas Akhirnya Terciduk di Kedonganan, Bali. [BeritaBali/Istimewa]

Dia kepergok mencuri 6 tabung gas ukuran 12 kg di dalam gudang Cafe Merlin.

SuaraBali.id - Petugas Jaga Baya Kedonganan, Kuta, Bali, berhasil meringkus seorang ibu rumah tangga yang kepergok mencuri tabung gas di di Cafe Merlin, Kuta Selatan, Kamis (29/4/2021).

Pelaku diamankan petugas Jaya Baya sekitar pukul 06.30 WITA. Dia kepergok mencuri 6 tabung gas ukuran 12 kg di dalam gudang Cafe Merlin, sebagaimana dilansir BeritaBali --jaringan Suara.com.

Setelah menjalani pemeriksaan, perempuan bernama Diah Ratih Suprapti itu mengaku sudah 17 kali melancarkan aksinya di 14 lokasi berbeda.

"Pelaku mengendarai motor Beat kepergok mencuri 6 buah tabung gas ukuran 12 kg dalam keadaan kosong," ungkap Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Gatra didampingi Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi.

Baca Juga: Gempa Bali 5,1 SR Jumat Pagi Terasa sampai Jember

Saat ini, pelaku telah dibawa ke Mako Polsek Kuta untuk diinterogasi bersama barang bukti tabung gas.

"Pelaku mengaku sudah melakukan pencurian sebanyak 17 Kali di 14 tempat yang berbeda. Semua hasil curian tersebut dijual di warung-warung untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bersama 4 anak-anaknya," ungkapnya.

Modus pencurian yang dilakukan pelaku Diah yakni dengan cara mengambil langsung tabung gas saat warung atau rumah kos tersebut kosong.

Selain itu, pelaku yang tinggal di Jalan Majapahit Gang Seruni nomor 2 Kuta itu juga beraksi dengan cara mencongkel gembok gudang tempat penyimpanan tabung gas.

"Jadi, pelaku ini mencuri tabung gas selalu di pagi hari sekira jam 06.00 WITA. Dia sendiri beraksi," bebernya.

Baca Juga: Jembrana Bali Gempa 5,1 SR Jumat Pagi Ini

Atas perbuatannya, pelaku Diah Ratih kini mendekam dalam tahanan Polsek Kuta. Sedangkan barang bukti yang disita yakni 1 motor Beat, 46 tabung gas ukuran 3 kg dan 6 buah tabung gas ukuran 12 kg.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait