alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Cara Bikin Badan Kurus saat Puasa Ramadhan

Pebriansyah Ariefana Rabu, 14 April 2021 | 14:17 WIB

5 Cara Bikin Badan Kurus saat Puasa Ramadhan
Warga mengikuti program latihan kebugaran TRX (total body resistance exercise) di Kaloria Studio, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Rabu (16/12/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Beberapa faktor penyebab kenaikan berat badan saat puasa, salah satunya adalah mengonsumsi makanan berlebih saat berbuka.

SuaraBali.id - Cara bikin badan kurus saat puasa Ramadhan. Berat badan turun saat puasa Ramadhan jadi impian kaum pria dan wanita.

Sebab tidak sedikit juga yang malah mengalami kenaikan berat badan saat menjalankan ibadah puasa.

Beberapa faktor penyebab kenaikan berat badan saat puasa, salah satunya adalah mengonsumsi makanan berlebih saat berbuka.

Berikut cara bikin badan kurus saat puasa Ramadhan:

Baca Juga: Awasi Peredaran Petasan Saat Ramadhan, Satpol PP Bantul: Ganggu Ya Ditindak

1. Hindari Junk Food

Junk food dan makanan olahan lainnya memang dipilih sebagian orang karena rasa yang enak dan memberikan sensasi ketagihan bagi orang yang menyantapnya.

Sebab, junk food mengandung MSG, sodium, lemak, dan pemanis buatan yang tinggi. Rendahnya nutrisi dan tingginya kalori tentu tidak sehat untuk tubuhmu, terlebih lagi mengonsumsi junk food hanya akan menambah lemak di perutmu.

Alih alih mengonsumsi junk food, kamu bisa memilih menu sahur dan berbuka yang diolah sendiri dan terjamin kandungan nutrisinya. Lebih baik memasaknya dengan cara dikukus, ditumis, direbus, atau dipanggang.

2. Konsumsi karbohidrat kompleks

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Makassar dan Sekitarnya Rabu 14 April 2021

Mengonsumsi karbohidrat kompleks dapat membuatmu kenyang lebih lama sekaligus membantu menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Selain itu, makanan yang termasuk dalam karbohidrat kompleks juga memiliki banyak nutrisi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait