alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tampil di Piala AFC 2021, Bali United Tantang Wakil Vietnam dan Kamboja

Rauhanda Riyantama Rabu, 27 Januari 2021 | 15:25 WIB

Tampil di Piala AFC 2021, Bali United Tantang Wakil Vietnam dan Kamboja
Pesepak bola Bali United melakukan pemanasan saat latihan ketahanan fisik di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (8/1/2020). Klub Bali United melakukan latihan intensif menjelang laga tandang perdananya di Liga Champions Asia 2020 menghadapi klub Tampines Rovers Singapura pada 14 Januari 2020. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/

Bali United masuk grup G bareng wakil Vietnam dan Kamboja.

SuaraBali.id - AFC baru saja merampungkan undian AFC Cup 2021 alias Piala AFC 2021. Hasilnya, dua wakil Indonesia yakni Bali United dan Persipura Jayapura akan memulai petualangannya dengan jalan yang berbeda.

Acara undian digelar secara virtual di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (27/1/2021) siang WIB. Bali United akan langsung lolos ke babak grup, sedangkan Persipura harus berjuang lewat babak play-off.

Merujuk dari laman resmi AFC, Bali United dipastikan tergabung dalam G bersama raksasa Vietnam, Hanoi FC. Selain itu, skuat Serdadu Tridatu juga segrup dengan wakil Kamboja, Boeung Ket, dan pemenangan play-off 1.

Sementara itu, Persipura harus lebih dulu berjuang dari jalur play-off 2. Jika menang, tim Mutiara Hitam akan masuk grup H bersama wakil Malaysia (Kedah Darul Aman), Singapura (Lion City Sailors), dan Vietnam (Saigon FC).

Baca Juga: Hasil Undian AFC Cup 2021: Bali United Segrup dengan Raksasa Vietnam

AFC Cup 2021 sendiri akan digelar secara sentralisasi, mengingat wabah virus corona tak kunjung menunjukkan penurunan hingga kini. Selain itu, laga fase grup akan dimainkan dengan format setengah kompetisi, yang mana setiap tim hanya akan bertemu satu kali.

Fase grup AFC Cup 2021 Zona Selatan, Tengah, dan Timur akan dihelat pada 14 Mei. Sementara, zona Barat akan digelar pada 23 Mei, dan zona ASEAN pada 22-28 Juni.

Berikut hasil undian AFC Cup 2021 alias Piala AFC 2021 untuk wakil Indonesia.

Grup G

Hanoi FC (Vietnam)
Bali United (Indonesia)
Boeung Ket (Kamboja)
Pemenang play-off 1

Baca Juga: Teco Sarankan Gelar Piala Presiden Sebelum Dimulainya Kompetisi

Grup H

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait