alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Teco Sarankan Gelar Piala Presiden Sebelum Dimulainya Kompetisi

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Selasa, 26 Januari 2021 | 14:53 WIB

Teco Sarankan Gelar Piala Presiden Sebelum Dimulainya Kompetisi
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco. [Dok. Bali United]

Pelatih Bali United ini merasa sulit mempersiapkan tim menghadapi kompetisi tanpa adanya pemanasan

SuaraBali.id - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memberikan saran untuk digelarnya turnamen, seperti Piala Presiden sebelum dimulainya kompetisi.

Pelatih asal Brasil ini menyangkut hal tersebut karena menyangkut persiapan tim. Teco merasa sulit mempersiapkan tim menghadapi kompetisi tanpa adanya pemanasan.

Tersiar kabar bila kompetisi akan dimulai setelah Hari Raya Idul Fitri pada bulan Juni 2021 mendatang. Bagi mantan pelatih Persija Jakarta itu, waktu tersebut sangat lama.

"Menurut saya sangat lama sekali tim bisa kembali bertanding. Kita bisa lihat tim dari negara lain lebih siap daripada tim di Indonesia karena tidak adanya kompetisi yang belum terlaksana," kata Teco di laman resmi klub.

Baca Juga: Lawan Bali United dan Persipura di Piala AFC 2021 Ditentukan Besok

Bagi Bali United akan terasa lebih berat. Pasalnya, Stefano Lilipaly akan berpartisipasi di Piala AFC 2021.

Persiapan menuju pentas Asia juga dirasakan menjadi kendala bagi Teco untuk membawa tim pulau dewata ini berprestasi Asia. Untuk itu, ia sudah mensiasati jika kemungkinan bulan Juni baru digelar kompetisi resmi Liga 1 2021.

"Jika memang harus terpaksa terlaksana bulan Juni, tentu bisa dilaksanakan turnamen seperti Piala Presiden," jelasnya.

"Ini turnamen juga bisa menjadi solusi agar tim Liga 1 punya persiapan bagus sebelum menuju kompetisi resmi," pungkasnya.

Teco dan jajaran tim pelatih lainnya hingga saat ini masih tetap menjaga komunikasi bersama skuat berjuluk Serdadu Tridatu.

Baca Juga: PSIS Dapat Restu Pakai Stadion Jatidiri di Liga 1 2021

Program latihan mandiri menjadi porsi yang terus diberikan kepada anak asuhnya untuk tetap menjaga keharmonisan dalam timnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait