facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemakaman Pramugari Sriwijaya di Bali, Diiringi Tangis Haru

Husna Rahmayunita Kamis, 21 Januari 2021 | 16:27 WIB

Pemakaman Pramugari Sriwijaya di Bali, Diiringi Tangis Haru
Keluarga pramugari Sriwijaya Air SJ 182 Mia Tresetyani Wadu berdoa saat pemakaman di Taman Makam Umat Kristiani Mumbul, Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (21/1/2021). [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]

Mia Trasetyani menjadi salah satu korban Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak.

SuaraBali.id - Mia Trasetyani, pramugari Sriwijaya Air SJ 182 telah berpulang untuk selamanya. Jenazah Mia dimakamkan di Taman Makam Umat Kristiani Mumbul, Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (21/1/2021).

Proses pemakaman Mia Trasetyani diringi tangis keluarga dan kerabat dekat. Mereka kehilangan sosok sang pramugari.

Mia Trasetyani menjadi salah satu korban Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021)

"Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terutama teman-teman dari Sriwijaya Air juga sangat membantu kelancaran proses pemakaman Mia hari ini," ujar kakak sepupu Mia Tresetyani, Yudi Irawan seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Terlilit Utang, Pria Ini Nekat Gasak HP Bule Rusia di Bali

Sebelumnya pada Rabu (20/1) kemarin, jenazah Mia Tresetyani telah tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali yang langsung dilakukan prosesi serah terima dari pihak maskapai ke keluarga. Jenazah kemudian tiba dan disemayamkan di rumah duka.

"Kemarin kami juga ada ibadah dan disemayamkan di rumah satu malam sebelum Mia dimakamkan pada hari ini," katanya.

Keluarga dan kerabat menabur bunga di pusara jenazah pramugari Sriwijaya Air SJ 182 Mia Tresetyani Wadu saat pemakaman, di Taman Makam Umat Kristiani Mumbul, Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (21/1/2021).  [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]
Keluarga dan kerabat menabur bunga di pusara jenazah pramugari Sriwijaya Air SJ 182 Mia Tresetyani Wadu saat pemakaman, di Taman Makam Umat Kristiani Mumbul, Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (21/1/2021). [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]

Dalam prosesi itu, suasana duka tampak menyelimuti seluruh keluarga, kerabat, rekan termasuk rekan seprofesi Mia Tresetyani yang hadir dalam pemakaman.

"Pada prosesi pemakaman hari ini banyak teman yang datang dan mengiringi Mia karena semasa hidupnya Mia ini cukup aktif di organisasi-organisasi. Semua proses pemakaman lancar dibantu juga oleh Majelis GPIB Maranatha Denpasar. Prosesi semua memang melalui tata Gereja," ungkap Yudi Irawan.

Sementara itu, Distric Manager Sriwijaya Air Denpasar, Hendrik Ardiansah mengatakan, dirinya mewakili seluruh jajaran manajemen Sriwijaya Air berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan sehingga proses pemulangan jenazah Mia hingga pemakaman dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Pembunuh Turis Bali Andriana Simeonova Adalah Kapten Wahana Speedboat

Pihaknya juga berkomitmen untuk memenuhi seluruh hak-hak kepada ahli waris Mia Tresetyani yang prosesnya akan terus dilanjutkan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait