alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kontak Tracing, 24 Orang di DPRD Tabanan Jalani Swab Test Covid-19

Dythia Novianty Kamis, 21 Januari 2021 | 11:06 WIB

Kontak Tracing, 24 Orang di DPRD Tabanan Jalani Swab Test Covid-19
Ilustrasi swab tes Covid-19. (Pexels)

Sebanyak 24 orang di DPRD Tabanan menjalani swab test Covid-19.

SuaraBali.id - Sebanyak 24 orang di DPRD Tabanan menjalani swab test Covid-19, berdasarkan hasil kontak tracing yang dilakukan oleh tim gugus tugas Covid19 setempat.

Terdiri dari 17 orang di lingkungan Sekretariat DPRD Tabanan dan 7 orang di lingkungan Dinas Pertanian Tabanan, Rabu (20/1).

Rencananya, swab kedua dilakukan hari ini, Kamis (21/1) untuk memastikan mereka benar-benar terbebas (negatif) dari terpapar Covid-19.

Dari pantauan, uji swab oleh Satgas Covid-19 Tabanan dilakukan di lobi ruangan paripurna Dewan sekitar pukul 09.00 WITA.

Baca Juga: RDP DPRD Tabanan Terkait Evaluasi PPKM Gagal Digelar, Ini Penyebabnya

Diikuti oleh 17 orang hasil tracing staf sekretariat dewan dan 7 orang dari tracing staf di dinas Pertanian Tabanan, termasuk salah satunya yang terlihat ikut tes swab adalah pelaksana tugas Kabid Perkebunan I Gusti Wiadnyana.

Sesuai rencana awal untuk yang di sekretariat dewan ada 19 orang yang rencananya diswab, namun terakhir hanya 17 orang.

Ini dikarenakan, dua orang di antaranya salah satunya Sekretaris DPRD Tabanan I Made Sugiarta dan salah satu staf terkonfirmasi tidak pernah kontak langsung dengan staf positif.

“Untuk swab tes dari kontak tracing staf Setwan hanya 17 orang, dan dari dinas pertanian 7 orang,” beber Koordinator Rapid dan Swab, Desiana Kartifa Dewi dilansir laman Beritabali, Kamis (21/1/2021).

Dihubungi terpisah, Plt Kabid Perkebunan, I Gusti Wiadnyana membenarkan jika dirinya salah satu dari tujuh orang di dinas pertanian yang menjalani swab tes, usai salah satu stafnya terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga: Ternyata, Ini Target Pemalsu Surat Hasil Swab Test Covid-19

“Benar, tadi pagi sudah di swab, saya salah satunya,” ucapnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait