alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Di Depan Koster-Ace, Sandiaga Uno Dukung Pariwisata Berbasis Budaya Bali

Husna Rahmayunita Senin, 28 Desember 2020 | 07:31 WIB

Di Depan Koster-Ace, Sandiaga Uno Dukung Pariwisata Berbasis Budaya Bali
Menparekraf Sandiaga Uno. (Dok: Kemenparekraf)

Dia menyatakan rasa kagum terhadap pesona alam di bagian Bali Barat.

SuaraBali.id - Selepas dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Bali. Dia menyatakan sepenuhnya mendukung pariwisata berbasis budaya Bali.

Hal itu diungkapkannya di hadapan Gubernur Bali, Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati ‘Cok Ace’ saat melakukan kunjungan kerja ke kediaman Gubernur Bali di Jayasabha Denpasar pada, Minggu (27/12) sore.

"Saya berharap di Pulau Bali ini kita bisa menciptakan pariwisata yang berkualitas atau quality tourism," kata Sandiaga Uno.

Selama Pulau Dewata, Sandiaga Uno mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kuta, Badung, dan berdiskusi dengan pelaku pariwisata hingga pengunjung.

Baca Juga: Viral Warga Punguti Uang Tercecer di Jalan, Jumlahnya Hampir Rp 100 Juta

"Para pengunjung dan pelaku pariwisata menyatakan apresiasinya terhadap penanganan COVID-19 di Pulau Bali," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia menyatakan rasa kagum terhadap pesona alam di bagian Bali Barat.

"Saya baru pertama kali menaiki perbukitan di Pura Batu Kursi di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Sedangkan di Bali Timur itu yang sangat cantik alamnya ada di Tulamben, Karangasem," ujarnya.

Menparekraf Sandiaga Uno saat menerima kenang-kenangan dari Gubernur Bali Wayan Koster di Jayasabha, Denpasar, Minggu (27/12/2020) (Antaranews Bali/HO-Pemprov Bali)
Menparekraf Sandiaga Uno saat menerima kenang-kenangan dari Gubernur Bali Wayan Koster di Jayasabha, Denpasar, Minggu (27/12/2020) (Antaranews Bali/HO-Pemprov Bali)

Mendengar hal itu, Gubernur Bali I Wayan Koster mengemukakan kebijakan pembangunan pariwisata di Pulau Dewata ini selalu mengedepankan konsep pariwisata yang berbasis budaya dengan kearifan lokal.

"Jadi kami harus mengedepankan quality tourism di Bali, agar pariwisata berjalan secara berkelanjutan," ucapnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Bali Hari Ini, Sabtu 26 Desember 2020

Menurut dia, salah satu cara untuk menciptakan pariwisata berkualitas di Bali, selain berpegang teguh pada budaya dan kearifan lokal Bali, juga melakukan penerapan protokol kesehatan dengan disiplin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait