alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lewat Foto Berbikini, Politikus Bali Sentil Menparekraf Sandiaga Uno

Husna Rahmayunita Jum'at, 25 Desember 2020 | 13:23 WIB

Lewat Foto Berbikini, Politikus Bali Sentil Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno. (Dok: Kemenparekraf)

Sandiaga Uno diminta jangan asal ngegas soal wisata halal.

SuaraBali.id - Sandiaga Uno baru saja dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Belum lama menjabat, Sandiaga Uno sudah mendapat kritikan pedas dari Niluh Djelantik.

Politikus asal Bali tersebut menyoroti Sandiaga Uno yang mendapat pesan dari Ma'ruf Amin untuk mengembangkan wisata halal dan religi.

Niluh Djelantik yang juga Ketua DPP Partai NasDem Bidang UMKM menolak bila wisata halal diterapkan Bali. Karena menurutnya kebijakan itu bisa merusak pariwisata Pulau Dewata yang sudah berkembang.

Pendapat itu disampaikan melalui akun Instagram pribadinya, @niluhdjelantik, Kamis (24/12/2020). Dia memajang portretnya dalam balutan bikini sembari menuliskan narasi satire.

Baca Juga: Sandiaga Uno Jadi Menparekraf, PHRI Siap Sampaikan Kondisi Pariwisata

“Contoh wisata halal di Bali. Colek mas menteri pariwisata @sandiagauno. Kesayangan yang setubuh eh setuju plis komen dong,” tulis Niluh Djelantik seperti dikutip dari Hops.id (jaringan Suara.com).

Niluh Djelantik sudah menyampaikan kritik soal wisata halal di Bali sejak bertahun-tahun lalu. Termasuk saat kampanye Pilpres 2019.

Nilud Djelantik colek Sandiaga Uno. (Instagram/@niluhdjelantik)
Nilud Djelantik colek Sandiaga Uno. (Instagram/@niluhdjelantik)

Ketika itu Sandiaga Uno mengungkapkan rencana pengembangan wisata halal di Bali jika terpilih jadi wapres.  Sementara Nilh Djelantik  tegas menolak wisata halal di Bali sejak bertahun-tahun lalu.

Tak hanya menyindir lewat foto berbikini, Niluh Djelantik dalam postingan sebelumnya juga menyuarakan penolakan serupa. Setelah tahu Sandiaga dititipi wisata halal oleh Maruf Amin, Niluh berkomenter tegas.

“To @sandiuno. PLEASE DON’T BE BLUNDER AGAIN. Duh baru dilantik udah kayak gini beritanya. Sebelum amnesia melanda. Nih kuselipkan berita awal 2019. Ada pernyataanmu di dalamnya. POKOKNYA INGAT PESAN KAMI. Tidak perlu utak-atik Bali, NTT, Toba, Toraja dan daerah-daerah lain yang sudah puluhan tahun menjadi magnet pariwisata Indonesia dengan karakter dan budayanya,” kata Niluh Djelantik.

Baca Juga: Komentar Menohok Denny Siregar Soal Konsep Menteri Sandiaga Uno

Niluh Djelantik bukan sebatas mengkritik, dia juga memberi solusi bagaimana menjaga pariwisata di daerah yang disebutnya tadi. Dia memberi saran kepada Sandiaga Uno agar mengembangkan Experience Tourism, Eco Tourism, Sustainable Tourism, Cultural Tourism, Rural Tourism.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait