Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gurauan Seksis Pada Konser di Bali Viral, Sebut Soal Danau Tempe Hingga Bidadari Biru

Eviera Paramita Sandi Selasa, 09 Agustus 2022 | 09:11 WIB

Gurauan Seksis Pada Konser di Bali Viral, Sebut Soal Danau Tempe Hingga Bidadari Biru
Ilustrasi asertif terhadap guyonan seksis. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Dalam unggahannya tersebut ia membagikan tangkapan layar story Instagram dengan foto konser dan tulisan dari seseorang.

SuaraBali.id - Dugaan tentang gurauan berbau seksis dan misoginis ramai diperbincangkan di Twitter. Adapun isu tersebut diduga berhubungan dengan pemandu acara atau MC sebuah konser di Bali.

Akun twitter @julioulquiorra mencuitkan isu ini pada Senin (8/8/2022). Ia mengatakan bahwa dirinya menemukan story terkait isu itu di Instagram tentang jokes seksis dan misoginis.

“Di Instagram nemu story kaya gini, ngomongin jokes seksis dan misoginis di acara konser kemarin. like seriously jokes di atas panggung kaya gitu? Parah sih,” tulisnya.

Dalam unggahannya tersebut ia membagikan tangkapan layar story Instagram dengan foto konser dan tulisan dari seseorang yang mengimbau agar panitia konser membuat panduan larangan jokes seksis, misoginis yang sangat merendahkan. Menurutnya pun hal ini sudah sering dibahas.

“Sebelum nulis ini, saya cooling down dari rasa marah lalu tanya pasangan dan fakta beberapa jokes MC.

“Siapa yang kehilangan helm,” dua perempuan angkat tangan.

“Ah kehilangan keperawanan (kali)” kedua MC itu terkekeh sementara dua perempuan tersebut membeku. Tidak ada yang tertawa.

“Siapa mau sanitizer?”

“ah kamu da*** t**,” ya” dan beberapa joke maskulinitas toksik mengutip bidadari biru, danau tempe, toko ponsel, dll. Kalau ga seksis. Pasti etnis, jokes etnis ini mungkin lebih aman sama teman dekat. Bukan ribuan khalayak. Ah goban, ci ja*e, dll. Hal yang paradoksdengan karya2 musisi yg mungkin mengajak menciptakan keadilan, ruang aman,dll.

Dalam foto berikutnya pengirim juga mengomentari perkataan MC lainnya yang dinilai tidak pantas.

Komentar

Berita Terkait