facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bayi Perempuan Diduga Dibuang di Dekat Pos Ronda, Hanya Beralas Kardus Dan Kain Biru

Eviera Paramita Sandi Selasa, 02 Agustus 2022 | 08:58 WIB

Bayi Perempuan Diduga Dibuang di Dekat Pos Ronda, Hanya Beralas Kardus Dan Kain Biru
Bayi perempuan ditemukan di dekat pos ronda depan SMP 5 Kopang, Dusun Muncan 4, Desa Muncan, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (31/7) sekitar pukul 19.30 WITA. [Istimewa/beritabali.com]

Bayi malang tersebut tergeletak hanya beralaskan kardus dengan dibungkus kain berwarna biru dengan motif kotak.

SuaraBali.id - Bayi perempuan ditemukan di dekat pos ronda depan SMP 5 Kopang, Dusun Muncan 4, Desa Muncan, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (31/7/2022) sekitar pukul 19.30 WITA.

Bayi malang tersebut tergeletak hanya beralaskan kardus dengan dibungkus kain berwarna biru dengan motif kotak dan kain warna coklat dengan motif bunga.

Bayi tersebut diperkirakan baru berusia 3-4 hari. Tak ada yang melihat siapa pembuang bayi tersebut karena lokasi penemuan bayi berada di tempat yang agak sepi.

Kapolsek Kopang AKP Suherdi membenarkan adanya penemuan bayi tersebut.

Penemu bayi malang itu adalah LS (28 tahun), warga Dusun Muncan 4, Desa Muncan, Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah.

LS saat itu disebut mendengar suara tangisan bayi yang berasal dari pos ronda.

LS kemudian mengajak LP (saksi II) mengecek sumber suara tangisan bayi. Tiba di sumber suara (TKP), dilihat ada bayi yang tergeletak beralaskan kardus dengan dibungkus kain.

Selain Dianiaya, Balita di Denpasar Juga Alami Pencabulan

"Selanjutnya oleh kedua saksi, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Muncan," jelas AKP Suherdi, Senin (1/8/2022).

Berdasarkan keterangan petugas Bidan Puskesmas Muncan, bayi diperkirakan baru berumur 3-4 hari dengan berat badan 3.2 kg, panjang 48 cm.

Komentar

Berita Terkait