facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

59 Kamar Hotel Oceano Jambuluwuk Resort Gili Trawangan Habis Terbakar

Muhammad Yunus Minggu, 31 Juli 2022 | 12:53 WIB

59 Kamar Hotel Oceano Jambuluwuk Resort Gili Trawangan Habis Terbakar
Kebakaran di Hotel Oceano Jambuluwuk Resort di Gili Trawangan Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU)pada Sabtu malam (30/7/2022) [SuaraBali.id/Istimewa]

Angin kencang membuat proses pemadaman sulit dilakukan

SuaraBali.id - Hotel Oceano Jambuluwuk Resort di Gili Trawangan, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU) terbakar pada Sabtu malam (30/7/2022) Pukul 19.00 Wita. Musibah ini membakar 59 kamar penginapan.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Lombok Utara, Ipda Wiryawan menceritakan kebakaran yang terjadi di Hotel Oceano Jambu Luwuk, berawal dari tamu yang menginap di kamar 175 menginformasikan ke front office terjadi kebakaran di kamar 179.

"Staf enginering Jambuluwuk langsung mengecek ke lokasi", katanya.

Setelah kebakaran, PLN setempat mematikan arus listrik yang ada di tempat kejadian. Staf Hotel dan warga masyarakat langsung membantu melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya.

Baca Juga: Rumah Panggung dan 24 Karung Padi Terbakar di Kecamatan Tanralili Maros

"Angin cukup kencang dan atap bangunan terbuat dari alang -alang. Sehingga api sangat cepat menyebar ke bangunan yang lain menyebabkan 59 kamar terbakar," katanya.

Usai kebakaran petugas membantu evakuasi tamu hotel.

Wirayan melanjutkan, saat kebakaran malam itu 22 kamar yang terisi. Setelah kebakaran petugas bersama warga evakuasi tamu yang menginap dan menyelamatkan barang - barang. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.00 Wita.

"Tamu beserta barang-barangnya kami amankan ke pesisir pantai," sambungnya.

Beruntung keberakan ini tidak menimbul korban jiwa. Namun pihak hotel mengalami kerugian. Berupa 59 kamar di Hotel Oceano Jambu Luwuk Resort ludes terbakar. Pagi hari tadi dilaksanakan olah TKP dari Unit Iden Polres Lombok Utara.

Baca Juga: Penyebab Kebakaran di Pabrik Pakaian Dalam Tegal Alur Jakbar Belum Teridentifikasi, Polis: Masih Panas

"Kami himbau masyarakat selalu waspada dan sebelum meninggalkan rumah harus mengecek alat elektronik yang masih hidup dan mengecek kompor," pesan Wiryawan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait