facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curhat Pilu Annisa Pohan, Bertahun-tahun Ingin Tambah Anak Malah Keguguran

Eviera Paramita Sandi Senin, 04 Juli 2022 | 07:18 WIB

Curhat Pilu Annisa Pohan, Bertahun-tahun Ingin Tambah Anak Malah Keguguran
Annisa Pohan saat ditemui di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2021). [Suara.com/Alfiakn Winanto]

Annisa Pohan mengaku ia sempat menghilang dari sosial media. Hal itu karena memang ia menutup diri dari serangkaian peristiwa tersebut.

SuaraBali.id - Istri dari Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan muncul dengan curhat pilunya di Instagram. Ia mengaku sempat positif hamil lalu keguguran.

Annisa Pohan mengaku ia sempat menghilang dari sosial media. Hal itu karena memang ia menutup diri dari serangkaian peristiwa tersebut.

"Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup WhatsApp saya dan membukanya kalau penting saja. Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar," jelas Annisa Pohan sembari mengunggah potretnya di kursi roda serta beberapa foto USG, Minggu (3/7/2022).

Namun demikian menantu dari Presiden ke-6 RI itu mengatakan bahwa Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilannya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu.

Baca Juga: Reza Arap Marah Karena Diikuti Warganet Hingga Direkam Pakai Lampu

Annisa Pohan naik kursi roda. [Instagram @annisayudhoyono]
Annisa Pohan naik kursi roda. [Instagram @annisayudhoyono]

"Ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan. Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022," imbuhnya.

Diakui Annisa Pohan ia sempat terguncang setelah keguguran. Hal ini karena ia dan suami sudah berusaha bertahun-tahun untuk bisa hamil lagi.

Kendati demikian, Annisa Pohan berusaha sekuat tenaga mengikhlaskan semua peristiwa yang terjadi padanya tersebut.

"Diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah. Dan ketika harus mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami. Namun kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik. Walau begitu, kami hanya hamba Allah yang lemah, air mata dan sedih ini susah sekali untuk dibendung, dan berharap waktu yang akan menyembuhkannya," ujar Annisa.

Saat ini, Annisa Pohan sempat berada dalam fase pemulihan. Ia tidak mau larut dalam keputusasaan, terlebih karena ada suami dan anak yang senantiasa memberikan semangat.

"Suami dan anak saya Almira yang senantiasa menemani, menyemangati, dan menghibur, masyaAllah dapat memberikan saya sedikit senyum dan tawa. Allhamdulillah… Saya mensyukuri banyak sekali hal yang telah diberikan Allah kepada saya, atas semua hal yang saya miliki sekarang, sekaligus merelakan hal-hal yang tidak dapat saya miliki," tulis Annisa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait