facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hujan Lebat Berpotensi Terjadi di Bali Dan Wilayah Lainnya Hari Ini

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 02 Juli 2022 | 10:13 WIB

Hujan Lebat Berpotensi Terjadi di Bali Dan Wilayah Lainnya Hari Ini
Ilustrasi hujan lebat. [Istimewa]

Sementara itu, hujan sedang juga berpotensi turun di Mamuju di Sulawesi Barat pada malam hari.

SuaraBali.id - Sebagian wilayah Indonesia termasuk beberapa provinsi di Jawa, Kalimantan dan Sulawesi diprediksi akan mengalami hujan lebat termasuk Bali.

Peringatan ini dikemukakan oleh BMKG, Sabtu (2/7/2022) hujan lebat yang dapat disertai angin kencang dan kilat berpotensi turun di wilayah Aceh, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, hujan lebat juga dapat terjadi di daerah Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Adapun wilayah lain yang mengalami hujan lebat diprediksi terjadi di Kepulauan Riau, Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta berpotensi mengalami angin kencang.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Bali Kembali Naik, Gubernur Koster : Tidak Ada Yang Perlu Dikhawatirkan

Beberapa kota besar di Tanah Air yang dapat mengalami hujan hari ini adalah Bandung di Jawa Barat dan Ambon di Maluku yang diprakirakan mengalami hujan intensitas sedang pada siang hari.

Sementara itu, hujan sedang juga berpotensi turun di Mamuju di Sulawesi Barat pada malam hari.

Untuk wilayah DKI Jakarta, BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan sepanjang siang, malam dan dini hari ini di wilayah lima kota administrasinya.

Sementara itu, cuaca berawan berpotensi terjadi di Kepulauan Seribu pada siang hari dan cerah berawan untuk malam dan dini hari.

Sejumlah wilayah juga masuk dalam kategori waspada dampak hujan lebat seperti banjir yaitu daerah di Aceh, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua. (ANTARA)

Baca Juga: Pemkot Denpasar Sediakan Hadiah 4 Motor Honda Scoopy Bagi Pembayar Pajak Tepat Waktu

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait