facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Harga Tiket Pesawat Diharapkan Turun Lagi

Eviera Paramita Sandi Jum'at, 01 Juli 2022 | 19:41 WIB

Harga Tiket Pesawat Diharapkan Turun Lagi
Ilustrasi pesawat terbang. (sumber : unsplash.com)

Diduga melambung-nya harga tiket pesawat ini karena perjalanan orang makin meningkat, sedangkan ketersediaan maskapai sangat terbatas.

SuaraBali.id - Harga tiket pesawat yang kini sedang melambung tinggi diharapkan bisa kembali normal agar tidak berdampak pada sektor pariwisata. Hal ini dikemukakan oleh Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kami mengimbau sekaligus berharap agar segera normal kembali, tentu dengan cara mengatasi segala hal yang menyebabkan terjadinya kenaikan harga tiket ini," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi di Mataram, Jumat.

Mahalnay harga tiket pesawat yang terjadi di seluruh rute di Indonesia bisa berdampak kepada dunia pariwisata yang sangat bergantung kepada pergerakan manusia.

"Pasti berdampak ke semua sektor tidak hanya pariwisata," ujarnya.

Baca Juga: 3 dari 10 Korban Kekerasan Seksual Oleh Dosen Gadungan di Mataram Lapor Polisi

Diduga melambung-nya harga tiket pesawat ini karena perjalanan orang makin meningkat, sedangkan ketersediaan maskapai sangat terbatas.

"Permintaan perjalanan meningkat karena masuk musim liburan dan pandemi COVID-19 sudah mereda. Sementara keterbatasan pesawat mungkin karena pasca pandemi masih banyak yang belum beroperasi karena maintanance, ini dugaan kita," terang Yusron Hadi.

Ia pun berharap harga tiket angkutan udara ini segera turun, untuk membuka peluang wisatawan berkunjung ke destinasi wisata di Indonesia, termasuk NTB.

"Terlebih ini masih masa liburan banyak pelaku perjalanan yang membutuhkan dan setelah ini bulan Juli dan Agustus masuk waktu puncak kunjungan wisatawan dan imbas-nya pasti sektor lainnya akan terdampak positif," katanya. (ANTARA)

Baca Juga: Tim BKBH Mataram Buat Laporan Ulang Soal Dugaan Pelecehan 10 Mahasiswi Unram

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait