facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cuaca Bali Dan Nusa Tenggara Berpotensi Hujan Ringan, Ini Daftar Kotanya

Eviera Paramita Sandi Jum'at, 24 Juni 2022 | 08:02 WIB

Cuaca Bali Dan Nusa Tenggara Berpotensi Hujan Ringan, Ini Daftar Kotanya
ILUSTRASI - Pengendara sepeda motor melintas saat hujan di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (2/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Berdasarkan perkiraan BMKG wilayah Bali dan Nusa Tenggara berpotensi hujan ringan seperti di Denpasar, Kupang, Berawan dan Mataram.

SuaraBali.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Indonesia pada Jumat, (25/6/2022) berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

BMKG melaporkan bahwa sirkulasi siklonik yang membentuk daerah konvergensi telah meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sejumlah wilayah di Tanah Air.

Berdasarkan perkiraan BMKG wilayah Bali dan Nusa Tenggara berpotensi hujan ringan seperti di Denpasar, Kupang, Berawan dan Mataram.

Sedangkan di pulau Sumatera kondisi cuaca secara umum diprakirakan hujan ringan hingga sedang kecuali di wilayah Aceh yang diprakirakan berawan.

Baca Juga: Pelamar Kerja Hotel Diduga di Bali Membludak, Warganet Sebut Mirip Antrean Sembako

Namun demikian, masyarakat sekitar Palembang dan Pangkal Pinang diminta untuk mewaspadai potensi hujan yang disertai petir.

Pulau Jawa secara umum diprakirakan hujan dengan intensitas ringan kecuali Semarang dan Yogyakarta yang berpotensi hujan intensitas sedang.

Menurut informasi BMKG peluang hujan di sebagian kota besar Indonesia dipengaruhi oleh sirkulasi siklonik yang terpantau di Selat Karimata serta membentuk daerah konvergensi yang memanjang dari Laut Jawa hingga Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu dari konvergensi memanjang juga terdapat di Laut Natuna hingga perairan barat Kalimantan Barat dan dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Barat bagian selatan. (ANTARA)

Baca Juga: Beri Nota Eksepsi 19 Halaman, Eka Wiryastuti Minta Dirinya Tak Dijuluki Sebagai Koruptor

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait