facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Niat Kakek Menjerat Monyet Dengan Listrik, Malah Cucu yang Tersengat Hingga Tewas

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 28 Mei 2022 | 06:32 WIB

Niat Kakek Menjerat Monyet Dengan Listrik, Malah Cucu yang Tersengat Hingga Tewas
Siswa kelas VI SD Negeri Desa Mengkuru, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur, tewas tersengat listrik saat bermain di pematang sawah. [Foto : Istimewa]

Kejadian terjadi Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 08.00 Wita. Korban sempat dibawa ke Puskesmas namun nyawanya tidak tertolong.

SuaraBali.id - Nasib malang dialami oleh anak berusia 13 tahun bernama Dafiq AG. Siswa yang masih duduk di kelas VI SD Negeri Desa Mengkuru, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur, tewas tersengat listrik saat bermain di pematang sawah milik kakeknya.

Hal itu karena adanya pemasangan kawat beraliran listrik, sebagai perangkap jaring monyet yang dipasang di sekitar sawah. Nahas bukan monyet yang terperangkap malah cucunya sendiri.

Kejadian terjadi Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 08.00 Wita. Korban sempat dibawa ke Puskesmas namun nyawanya tidak tertolong.

Kejadian ini bermula korban datang ke TKP bersama teman-temannya sambil mengisi liburan. Sempat berswafoto di bantaran kali tidak jauh dari rumah korban.

Korban bersama kawan-kawannya berjalan untuk menuju lokasi dengan berjalan menyusuri pematang sawah. Tanpa diketahui korban, ternyata di sekitaran pematang sawah telah dipasang kawat beraliran listrik, sebagai perangkap jaring monyet.

Saat melintas di TKP tersebut, korban sempat terjatuh dan menyentuh kawat listrik tersebut.

Melihat korban kesetrum, rekannya berusaha memberikan bantuan dengan cara menarik korban. Karena ada aliran listrik dirasakan saat menarik korban, buru - buru melepaskan korban, dan berusaha menjauh.

Teman korban berteriak meminta tolong.  Warga yang mendengar teriakan tersebut, berhamburan mendatangi TKP, mengevakuasi korban dan dilarikan ke Puskesmas.

Namun, korban menghembuskan napas saat perjalanan menuju Puskesmas. Korban pun langsung dibawa pulang keluarganya untuk dimakamkan.

Kapolsek Sakra Barat, Iptu Saipul Hadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan, pelajar SD yang tersengat aliran listrik di pematang sawah saat bermain-main yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Komentar

Berita Terkait