facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cuaca Bali Dan Nusa Tenggara Berpotensi Mengalami Hujan Lebat Disertai Kilat Dan Petir

Eviera Paramita Sandi Selasa, 17 Mei 2022 | 08:27 WIB

Cuaca Bali Dan Nusa Tenggara Berpotensi Mengalami Hujan Lebat Disertai Kilat Dan Petir
Ilustrasi hujan lebat. [Shutterstock]

Hal ini disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Selasa (17/5/2022)

SuaraBali.id - Potensi turunnya hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah daerah di Indonesia termasuk Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Hal ini disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Selasa (17/5/2022)

Dalam peringatan dini cuaca yang diakses di situs BMKG dari Jakarta, Selasa, hujan lebat diprakirakan turun di wilayah Sumatera Barat, Riau, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali serta Nusa Tenggara Barat.

Hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang juga dapat terjadi di daerah Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan Papua Barat.

Sementara itu, Kepulauan Riau dan Sulawesi Selatan diprakirakan dapat mengalami hujan dengan intensitas yang lebih ringan dibandingkan wilayah lain.

Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, hujan ringan berpotensi terjadi di daerah Jakarta Selatan pada siang hari, sementara wilayah lain berpotensi mengalami cuaca berawan atau cerah berawan

BMKG juga memperingatkan sejumlah provinsi masuk dalam kategori waspada akan dampak hujan lebat seperti banjir yang berpotensi terjadi di wilayahnya, termasuk di Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Kategori waspada juga diberikan untuk wilayah Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua. (ANTARA)

Komentar

Berita Terkait