facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

TikTok Terpilih Jadi Mitra Media Sosial Resmi Untuk SEA Games

Eviera Paramita Sandi Jum'at, 13 Mei 2022 | 06:07 WIB

TikTok Terpilih Jadi Mitra Media Sosial Resmi Untuk SEA Games
Ilustrasi TikTok. [Solen Feyissa/Unsplash]

Termasuk juga sesi siaran langsung dari otoritas resmi, mitra media hingga para atletnya.

SuaraBali.id - Aplikasi TikTok mengumumkan bahwa platform ini telah menjadi mitra media sosial resmi untuk SEA Games 2021. Ajang olahraga Asia ini berlangsung pada 12-23 Mei 2022 di Hanoi, Vietnam.

TikTok melalui kemitraan ini bakal menghadirkan highlight soal olahraga terbaru di Indonesia melalui konten video pendeknya.

Termasuk juga sesi siaran langsung dari otoritas resmi, mitra media hingga para atletnya.

Selain itu pengguna TikTok juga dapat berinteraksi lebih dekat dengan para atlet nasional serta berkesempatan untuk mendukung mereka melalui fitur-fitur yang dirancang secara khusus di dalam aplikasi.

"Olahraga terus menempati posisi spesial di hati dan pikiran komunitas TikTok. Oleh karena itu, kami sungguh menghargai kesempatan yang kami miliki untuk menangkap dan berbagi momen paling berkesan dan bermakna dari industri olahraga kepada seluruh masyarakat di Indonesia," kata Head of Operations TikTok Indonesia, Mahwari Sadewa Jalutama, Kamis (12/5/2022).

Selama gelaran SEA Games ke-31, pengguna TikTok dapat menjangkau dan berinteraksi dengan jutaan penggemar SEA Games lainnya melalui tagar resmi #SEAGames31.

Tak hanya itu, pengguna di Indonesia juga bisa memanfaatkan tagar #TimMerahPutih untuk mengikuti seluruh berita dan infomasi terbaru mengenai timnas Indonesia, termasuk update hasil pertandingan, pemutaran ulang momen-momen terbaik, tendangan ikonik, dan pukulan servis legendaris di seluruh cabang olahraga.

Para penggemar juga dapat memanfaatkan efek yang baru diluncurkan dalam aplikasi untuk merayakan pertandingan.

Adapun efek baru yang diluncurkan termasuk efek clappers dan confetti untuk menyemangati tim, stiker dan filter khusus SEA Games, serta alat augmented reality (AR) yang menempatkan pengguna tepat di arena untuk menguji keterampilan mereka dalam sepak bola, tenis meja, bola voli, dan lainnya.

TikTok juga berkolaborasi dengan otoritas resmi dan ratusan atlet di seluruh Asia Tenggara, termasuk atlet sepak bola Mark Klok, atlet bola voli Shella Bernadetha, atlet esports Rivaldi Fatah, dan atlet lainnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait