facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

WNA Diduga Telanjang di Pohon Kayu Putih, Ni Luh Djelantik : Bali Tidak Perlu Turis Sampah

Eviera Paramita Sandi Rabu, 04 Mei 2022 | 11:37 WIB

WNA Diduga Telanjang di Pohon Kayu Putih, Ni Luh Djelantik : Bali Tidak Perlu Turis Sampah
Turis asing diduga telanjang di pohon Kayu Putih yang disucikan umat Hindu Bali. [Foto : Instagram @alina_yogi]

Karena tindakannya itu, turis asing ini banyak mendapatkan kecamatan terutama dari salah satu aktivis perempuan dan desainer terkenal Ni Luh Djelantik

SuaraBali.id - Pemilik akun Instagram @alina_yogi dikecam atas aksi pemotretan yang ia lakukan tanpa mengenakan baju di sebuah tempat yang disucikan di Bali. Lokasi itu diduga di wilayah Pura Babakan yang terletak di Tabanan, Bali.

Melansir dari unggahan @niluhdjelantik, diduga aksi dari turis wanita tersebut bermaksud untuk membuat sebuah konten. Namun pihaknya tak memperhatikan bahwa tempat yang ia pilih merupakan bagian dari Pura Babakan.

"Kamu tahu pohon Kayu putih yang telah berusia 700 tahun ini terletak di belakang Pura Babakan ? Artinya apa? Pura ini masuk dalam lingkungan tempat suci," katanya.

Karena tindakannya itu, turis asing ini banyak mendapatkan kecamatan terutama dari salah satu aktivis perempuan dan desainer terkenal Ni Luh Djelantik.

"Kalau mau meditasi atau selfi silakan. Maksudmu apa ??? Demi konten ??? Kesucian pura jadi tercemar karena kelakuanmu," ungkapnya.

Belum ada tindakan lebih lanjut atas beredarnya postingan berupa Reels Instagram milik turis tersebut dari pihak berwajib.

Meskipun ia sempat mengaku kagum dengan keindahan pohon kayu putih, tapi tindakannya tersebut terlanjur membuat keributan. Ketika ditelurusi kembali, saat ini akun @alina_yogi tengah di privat.

Warganet yang mengetahui hal itu ikut menyoroti tindakan yang dianggap telah mencederai nama baik Bali.

"Baiknya ditegur dulu dan diberikan penjelasan adab di tempat suci bahwa itu terlarang. Bila mengulang akan dikenakan sanksi deportasi. Keindahan BALI sangat membius dan membuat lupa diri," ungkap @kokoqchik**

"Keknya dari pihak dokumentasinya juga harus di cek, masak gak paham tempat begituan," kata @winfrdn***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait