facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Melihat Ngerinya Kondisi Rumah Bule Spanyol di Benoa yang Tinggal Kerangka, Tetangga Sempat Cium Bau Aneh

Eviera Paramita Sandi Selasa, 15 Maret 2022 | 13:52 WIB

Melihat Ngerinya Kondisi Rumah Bule Spanyol di Benoa yang Tinggal Kerangka, Tetangga Sempat Cium Bau Aneh
Kondisi rumah kontrakan Bule Spanyol di Benoa, Kuta Selatan yang ditemukan tinggal kerangka di atas ranjang, Selasa (15/2/2022). [Foto : Suara.com/Yosef Rian]

Ia yang hendak bercengkarama dengan sang ayah angkat malah menemukan Mario yang sudah menjadi kerangka dan diduga sudah meninggal tahun sejak 6-7 tahun

SuaraBali.id - Mario Llobet Esteban (76) warga negara asing (WNA) ditemukan sudah menjadi tengkorak tulang belulang di atas ranjangnya di dalam sebuah rumah kontrakan di Wisma Nusa Permai Blok D/49, Benoa, Kuta Selatan, Badung Bali.

Kejadian itu menggemparkan warga sekitar sejak, Minggu (13/3/2022) pagi, terlebih setelah itu ramai petugas kepolisian dan petugas evakuasi jenazah. Bahkan hingga Selasa (15/3/2023) ini penemuan kerangka bule Spanyol itu masih menjadi perbincangan warga sekitar kompleks perumahan tersebut.

Ditemukannya jenazah Mario yang sudah menjadi kerangka dan tertindih barang-barang perkakas rumah yang dalam kondisi terbengkalai itu pertama kali diketahui oleh Anang Firdaus yang tak lain adalah anak angkat dari Mario, bule yang sudah tinggal puluhan tahun di Bali itu.

Saat itu, Anang didatangi oleh Mario lewat mimpi, untuk minta dijenguk, lantaran Anang sebelumnya disibukkan dengan pekerjaan sehingga baru sempat menengok hari itu juga. Namun apa mau dikata, kondisinya jauh dari yang diharapkan.

Baca Juga: Gubernur Koster Ancam Pihak yang Hendak Macam-macam Dengan Pengadaan Tanah PKB di Klungkung

Ia yang hendak bercengkarama dengan sang ayah angkat malah menemukan Mario yang sudah menjadi kerangka dan diduga sudah meninggal tahun sejak 6-7 tahun. Mirisnya tak ada seorang pun yang tahu.

Rumah Rusak Dan Tapi Jeep Putih Masih Terparkir

Pantauan di lokasi, kondisi rumah yang ditinggali Mario jauh dari kata layak karena sudah bertahun-tahun tidak terurus

Kondisi rumah bule Spanyol yang ditemukan tinggal kerangka di Benoa, Kuta Selatan, Bali, Selasa (15/3/2022). [Foto : Suara.com/Yosef Rian]
Kondisi rumah bule Spanyol yang ditemukan tinggal kerangka di Benoa, Kuta Selatan, Bali, Selasa (15/3/2022). [Foto : Suara.com/Yosef Rian]

Atap plafon jebol, terdapat pula sebuah mobil jeep warna putih milik Mario di halaman rumah yang dipenuhi tumbuhan liar. Sedangkan di lantai di dalam rumah berserakan barang-barang.

Rumah tersebut dikatakan dalam kondisi rusak parah.  Selain itu terdapat tempelan poster-poster penyanyi legendaris luar negeri seperti John Lennon dan Bob Marley.

Baca Juga: Petunjuk Mimpi Antarkan Sang Anak Temukan Kerangka WNA Spanyol yang Tewas 6 Tahun Lalu di Kamar

Salah seorang tetangga Mario, Yulia (63) menuturkan, bahwa semasa hidupnya Mario dikenal sebagai sosok yang baik dan pecinta binatang khususnya anjing.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait