facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Di Saat Penonton Khawatir Tak Kebagian Penginapan di Mandalika, Hotel di Gili Matra Malah Sepi

Eviera Paramita Sandi Kamis, 27 Januari 2022 | 13:39 WIB

Di Saat Penonton Khawatir Tak Kebagian Penginapan di Mandalika, Hotel di Gili Matra Malah Sepi
Suasana matahari terbit di Kepulauan Gili, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (6/3/2021). [ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]

Disampaikan oleh Wolini, bahwa pemaparan ke hadapan seluruh pemangku jabatan yang hadir dalam Rapat Koordinasi Penyelenggaraan tes pramusim dan race MotoGP 2022.

SuaraBali.id - Di saat penginapan di Mandalika mulai penuh bahkan overload pesanan untuk event MotoGP, 226 hotel di kawasan wisata andalan Provinsi Nusa Tenggara Barat, yakni di Gili Matra, Kabupaten Lombok Utara, NTB belum mendapat pesanan kamar di ajang MotoGP 2022.

"Jadi dari 228 hotel yang masih buka di kawasan Gili Matra, cuma dua hotel saja yang terisi (dapat pesanan kamar). Itu Hotel Aston di Gili Trawangan dan Villa Karang di Gili Air. Sisanya belum ada kebagian," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB Ni Ketut Wolini Rabu (27/1/2022).

Disampaikan oleh Wolini, bahwa pemaparan ke hadapan seluruh pemangku jabatan yang hadir dalam Rapat Koordinasi Penyelenggaraan tes pramusim dan race MotoGP 2022.

Ia juga menyampaikan bahwa dampak dari bencana pandemi COVID-19 ini, sudah ada 508 hotel di kawasan Gili Matra, yakni di Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno, tutup.

Bahkan pada saat ajang World Superbike (WSBK) 2021 berlangsung pada November lalu, hotel di kawasan Gili Matra juga tidak mendapat imbas.

"Dari 2018, kita sama-sama saksikan bahwa NTB menghadapi musibah gempa. Dari itu, hotel yang ada di tiga gili (Kawasan Gili Matra) ini sangat terpuruk dan sampai saat ini dampak COVID-19 ini turut andil tutupnya hotel di sana," ujar dia.

Diharapkan dengan adanya pemaparan demikian pihak pemerintah bisa mengambil langkah tepat agar hotel-hotel yang ada di kawasan Gili Matra bisa terisi dan membantu menutupi kekurangan kamar inap para pengunjung MotoGP 2022.

"Harap kami pemerintah bisa membantu mencari solusi, mungkin salah satunya dengan menyiapkan moda transportasi khusus di tiga gili ini agar kamar hotel di sana bisa terpakai," ucapnya.

Selain di kawasan Gili Matra yang belum mendapat jatah kamar hotel untuk MotoGP 2022, Wolini turut menyampaikan kondisi penginapan yang ada di Kabupaten Lombok Timur.

"Yang kosong di wilayah Lombok Timur itu di kawasan wisata Sembalun. Di sana ada sebanyak 289 kamar yang belum terisi," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait