facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penonton MotoGP Mandalika Takut Tak Kebagian Penginapan Dan Kesulitan Transportasi

Eviera Paramita Sandi Kamis, 27 Januari 2022 | 12:45 WIB

Penonton MotoGP Mandalika Takut Tak Kebagian Penginapan Dan Kesulitan Transportasi
Foto udara bangunan hotel di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, NTB, Kamis (24/12/2020). [ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi]

Vice President Director MGPA Cahyadi Wanda menyebut isu kekurangan akomodasi dan transportasi menghantui pikiran para penonton.

SuaraBali.id - Ketersediaan akomodasi dan transportasi menjadi perhatian serius penyelenggara MotoGP Mandalika 2022. Banyak penonton disebut khawatir tak kebagian penginapan di Lombok.

Vice President Director MGPA Cahyadi Wanda menyebut isu kekurangan akomodasi dan transportasi menghantui pikiran para penonton.

"Solusinya, saat ini kami tengah berupaya menyiapkan skema bundling tiket, penambahan alternatif akomodasi dan penerbangan dari atau menuju The Mandalika," kata Cahyadi pada Kamis, (27/1/2022). 

Guna memberikan kemudahan pecinta balap untuk menyaksikan secara langsung, ITDC Group bekerjasama dengan sejumlah pihak tengah menyusun sejumlah skema bundling yang mencakup tiket menonton MotoGP, akomodasi, dan transportasi menuju The Mandalika.

Akomodasi yang disiapkan adalah hotel-hotel berbintang, juga pemanfaatan homestay maupun hunian di Desa-Desa Wisata di Lombok. 

"Kami berharap upaya kami dapat menjawab kebutuhan dari calon penonton yang ingin hadir dalam pagelaran event motorsport nomor satu di dunia MotoGP di The Mandalika,” beber Cahyadi.

Selain penyiapan bundling ticket, ITDC Group juga mendapat dukungan untuk penerbangan tambahan untuk rute CGK-LOP, SUB-LOP, dan DPS-LOP serta sebaliknya sehingga akan meningkatkan aksesibilitas menuju Lombok.

Sementara untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan kamar, ITDC Group sedang mematangkan konsep penempatan Camping Ground di zona Barat dan Timur The Mandalika. Lokasi Camping Ground di zona Barat akan bertempat di Kuta Beach Park, sementara di zona Timur adalah Batu Kotak, Tanjung Aan.

Kedua lokasi ini dipilih menjadi area Camping Ground karena berada di wilayah yang strategis, mudah untuk mengakses menuju Sirkuit serta aman karena mudah dikontrol.

Kontributor : Lalu Muhammad Helmi Akbar

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait