facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curug Ciherang, Salah Satu Obyek Wisata Alam Pilihan di Bogor

Pebriansyah Ariefana Selasa, 25 Januari 2022 | 05:42 WIB

Curug Ciherang, Salah Satu Obyek Wisata Alam Pilihan di Bogor
Tangkap Layar YouTube Chanel Friska Yeni (https://www.youtube.com/watch?v=uQGOZYYVHm4)

Berikut ini informasi mengenai review Curug Ciherang yang merupakan salah satu obyek wisata alam pilihan di Bogor.

SuaraBali.id - Curug Ciherang merupakan salah satu daftar wisata yang bisa dikunjungi saat ingin berlibur di Kawasan Bogor. Air terjun ini terbilang cukup populer, karena menawarkan pemandangan alam yang menawan.

Selain itu, Curug Ciherang ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata modern. Jadi, pengunjung yang datang ke tempat ini, tidak perlu khawatir akan minimnya fasilitas pendukung saat melakukan aktivitas wisata.

Tertarik ingin menjadikan Curug Ciherang sebagai daftar wisata pilihan? Ingin tahu ada apa saja di Curug Ciherang? Yuk, simak ulasan mengenai alamat, akses menuju lokasi, harga tiket, jam operasional, aktivitas wisata yang bisa dilakukan, serta fasilitas yang ada di tempat ini. 

Melansir dari berbagai sumber, pada Senin (24/01/2022). Curug Ciherang ini beralamat lengkap di Sinarjaya, Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Curug Ciherang hanya ditempuh sekitar 2 hingga 3 jam dari pusat Kota Bogor.

Baca Juga: Hujan Badai di Bogor, BPBD: Tidak Ada Korban Jiwa!

Akses lokasi tempat ini, sudah dibilang sudah cukup baik. Namun, perlu diingat, bahwa di kawasan wisata ini tidak ada angkutan umum.

Maka pengunjung yang akan belibur ke curug ini, perlu membawa atau menyewa kendaraan sendiri.

Cara mudah untuk sampai di tempat ini adalah menggunakan bantuan navigasi google maps. Tingkat ketik Curug Ciherang atau masukkan alamatnya saja di kolom pencarian google maps. Lantas, wisatawan tinggal mengikuti panduan dari google maps tersebut.

Tiket masuk ke Curug Ciherang ini terbilang cukup terjangkau. Pengelola atau pengembang wisata hanya menarik karcis masuk sebesar Rp 40.000 per orang.

Sementara untuk parkir motor hanya ditarik sebesar Rp 5.000. Sedangkan untuk parkir mobil hanya akan ditarik sebesar Rp 10.000.

Baca Juga: Ajak Mahasiswa Menangkal Radikalisme, Gus Udin: Kita Harus Belajar dari Beberapa Negara Timur Tengah

Wisatawan yang akan berkunjung ke tempat ini juga perlu memperhatikan jam buka atau operasionalnya. Yaitu buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB pada setiap harinya, begitupun pada hari libur.

Adapun aktivitas wisata yang bisa dilakukan di tempat ini adalah menikmati keindahan alam yang ada di kawasan Curug Ciherang. Bisa juga bermain air atau berenang di kolam aliran air terjun yang memiliki air yang sangat jernih dan bersih.

Atau bisa juga melakukan renang di kolam renang buatan yang berada di lokasi dekat air terjun. Kolam renang tersebut berbentuk water park, dengan dilengkapi ember tumpah, air mancur, dan seluncuran kecil. Di kolam renang ini, wisatawan bisa menikmati kesegaran alam sekaligus pemandangan alam yang ada.

Bagi yang menyukai aktivitas berfoto, wisatawan juga bisa melakukan sesi pemotretan di beberapa spot yang unik dan menarik.

Seperti di Jembatan gantung yang memiliki bentuk fotogenik. Atau bisa juga melakukan pemotretan di atas panggung yang mempunyai latar belakang alam dan gunung yang indah.

Untuk wisatawan yang ingin berlama – lama atau menghabiskan malam di kawasan Curug Ciherang ini, bisa berkemah di area yang sudah disediakan.

Atau bisa juga bermalam di hotel atau villa yang ada di sekitaran Curug Ciherang.

Sebagai obyek wisata yang lama dikelola atau dikembangkan, Curug Ciherang ini sudah dilengkapi dengan toilet, kamar bilas, kamar ganti, hingga warung yang menjual berbagai makanan dan minuman, serta beberapa spot berteduh dan beristirahat.

Demikianlah ulasan mengenai alamat, akses menuju lokasi, harga tiket, jam buka atau operasional, aktivitas wisata yang bisa dilakukan, serta fasilitas yang tersedia di Curug Ciherang.

Kontributor : Agung Kurniawan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait