facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Perempuan di Bali Menikah Tanpa Pengantin Pria, Kok Bisa?

Muhammad Yunus Minggu, 16 Januari 2022 | 14:24 WIB

Viral Perempuan di Bali Menikah Tanpa Pengantin Pria, Kok Bisa?
Viral wanita Ini menikah tanpa pengantin pria ( Tiktok /@ittauruss05 )

Beredar di media sosial seorang wanita di Bali menikah tapi tanpa adanya suami

SuaraBali.id - Pernikahan adalah hal sakral yang menjadi gerbang kehidupan baru. Baik bagi perempuan maupun pria. Hampir semua insan di dunia mendambakan datangnya hari bahagia.  

Namun bagaimana rasanya jika pada hari pernikahan yang tinggal menghitung hari. Salah satu dari calon pengantin hilang. Tidak ada di pelaminan.  

Hal ini dialami seorang wanita di Bali. Terpaksa menikah seorang diri tanpa mempelai lelaki.

Kisah pilu ini diunggah oleh pemilik akun media sosial Tiktok @ittauruss05. Memperlihatkan cuplikan beberapa klip video berisi seorang mempelai wanita dengan dandanan cantik lengkap bersama baju pengantinnya menceritakan ketidakhadiran dan pembatalan sepihak dari sang mempelai pria.

Baca Juga: Curhat Wanita Disindir Ibu Pacar karena Tak Bisa Mengupas Mangga, Warganet: Contoh Calon Mertua Red Flag

"Terpaksa harus menikah tanpa seorang suami, " begitulah keterangan awal video dengan latar belakang suasana saat pengantin wanita tengah bersiap.  

Kemudian wanita ini mulai menceritakan bagaimana mulanya pernikahan langka ini bisa terjadi.  

"Dari awal pacaran hingga akhirnya mau menikah dia tetap berkomitmen untuk yang namanya nyentana, " 

Nyentana atau nyeburin dalam istilah perkawinan Bali dimana perempuan yang meminang laki laki dan upacara perkawinannya dilaksanakan di rumah perempuan.  

Cuplikan berikutnya sungguh mengiris hati,  suasana tempat pernikahan telah dihias cantik dengan sanak keluarga dan sahabat dekat berkumpul di sana.  

Baca Juga: Cewek Menolak Diajak Sleep Call Gegara Kesehatan Baterai, Reaksi Pacarnya Jadi Sorotan

"Tapi setelah H-2 acara tiba tiba keluarganya datang untuk menyampaikan perkataannya berubah tidak mau nyentana, " tulis caption berikutnya.  

Selanjutnya ia kembali meneruskan kisahnya di mana pihak keluarga tidak mengetahui apa yang terjadi. Sehingga pihak keluarga pria mendadak membatalkan. Bahkan di hari menjelang acara sakral mereka.  

"Kenapa harus sudah mempersiapkan semuanya baru menyatakan diri tidak mau nyentana,  sedangkan dari awal sampai yang namanya sudah mempersiapkan prosesi pernikahan sudah berjalan, " lanjutnya lagi.  

Akhirnya demi menjaga nama baik keluarganya,  wanita ini pun mengambil langkah nekat. Menikah tanpa ada pengantin pria. 

"Dan terpaksa menikah tanpa suami demi keluarga yang sangat baik dan teman yang selalu mensuport, " pungkasnya dalam cerita.  

Di akhir video mereka menuliskan pembelajaran terbaik adalah belajar komitmen dan tanggungjawab.

Warganet pun turut prihatin menyaksikan kisah wanita ini. Unggahan yang telah disaksikan 1,6 juta turut pula dibanjiri komentar dari ribuan warganet yang pro kontra.  

"Kalau memang tidak mau nyentane kenapa gak bilang dari awal,  kasihan loh keluarga sang istri sudah siapin semua perlengkapan upacaranya, " kata akun @Tut***. 

"Sekarang ditinggal gak mau tanggungjawab jangan nyesel kau yang udah ninggalin di kemudian hari tetap semangat ya kamu cantik tetap yakin karma itu ada, " tambah akun @jihan***. 

"Dije ne muaninne, tanggung jawab oi,  setidaknya sekapin berilah kasih pada istri dan anakmu, " timpal akun @made***. 

"Maaf ya kalau salah, cuma kasih saran untuk pejuang sentana kalau belum ada tanjung sambuk jangan mau ditiduri dulu, biar gak kaya gini kejadiannya, " tulis akun @jia***. 

"Ambil positifnya aja kalau beneran sudah hamil semoga bayi yang lahir nanti anak cowok dapat penerus langsung tanpa sentana mba, " ucap akun @Mang***. 

"Tetap semangat aku juga sentana dan ditinggal suami saat hamil, " kata akun @Dex***. 

"Kenapa gak dibatalin aja nikahannya kak, biar tetap bajang dan besok dapat pendamping yang lebih baik dan dapat sentana lagi, " imbuh akun @kade*** yang langsung dijawab oleh warganet lain.  

"Masalahnya dia udah hamil, makanya itu harga diri harus tetap dibawa, " kata akun @cah_k***.

Kontributor : Jeffri Jeff

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait