facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Foto Tokoh Sulinggih di Bali Dibanjiri Komentar Warganet, PHDI Akan Investigasi

Eviera Paramita Sandi Senin, 03 Januari 2022 | 14:06 WIB

Viral Foto Tokoh Sulinggih di Bali Dibanjiri Komentar Warganet, PHDI Akan Investigasi
Foto viral seorang Sulinggih di Bali tuai kontroversi. [Foto : Instagram]

Peristiwa viral yang melibatkan tokoh sulinggih memang kerap terjadi di tengah era keterbukaan informasi.

SuaraBali.id - Viral di media sosial unggahan tentang sulinggih di Bali yang tengah berciuman. Foto berciuman dengan istri tersebut menjadi kontroversi dan tersebar di Facebook maupun Instagram.

Warganet pun seketika membanjiri komentar di unggahan foto tersebut, yang pada intinya menyayangkan foto beradegan mesra itu terunggah di sosial media. Warganet menilai hal ini tidak layak dilakukan oleh sulinggih di tempat umum.

Pasangan sulinggih tersebut diduga Ida Rsi Lokanatha bersama istri. Ia adalah Dharma Upapati PHDI Kota Denpasar.  Adapun ketika diwawancarai secara daring pada Minggu (2/1/2022), ketua PHDI kota Denpasar Nyoman Kenak belum berani menyimpulkan kebenaran dokumen foto itu.

"Kami belum berani menyimpulkan kebenaran informasi tersebut. Besok kami akan lakukan investigasi dengan menanyakan langsung kepada yang bersangkutan," ujarnya sebagaimana diwartakan beritabali.com - Jaringan Suara.com.

Baca Juga: Warga Surabaya Pasien Covid-19 Omicron Pertama Sebelumnya Berlibur di Bali

Peristiwa viral yang melibatkan tokoh sulinggih memang kerap terjadi di tengah era keterbukaan informasi. PHDI menilai peristiwa ini merupakan dampak dari perkembangan teknologi yang mana atas kemajuan tersebut perlu adaptasi dari sulinggih.

Sejatinya PHDI Kota Denpasar dengan rajin mengingatkan para sulinggih agar selektif dan bijak dalam menggunakan sosial media. Kendatipun kerap berujung damai, peristiwa seperti ini harus menjadi catatan bagi seluruh pihak.

Kedewasaan sulinggih sebagai orang yang disucikan umat harus menjadi perhatian penting para sulinggih. Kenak menambahkan, PHDI tidak memiliki kewenangan memberi sanksi kepada seorang sulinggih, karena beliau itu bergelar suci.

Namun, upaya mencari kebenaran peristiwa itu merupakan tanggung jawab PHDI kepada umat.

Baca Juga: 7 Fakta Youtuber Asal Bali, Hasilkan Rp79 Miliar Dari Konten

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait