facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Marc Marquez Akan Datang ke Mandalika MotoGP 2022, Gubernur NTB Nyatakan Siap

Eviera Paramita Sandi Senin, 13 Desember 2021 | 11:46 WIB

Marc Marquez Akan Datang ke Mandalika MotoGP 2022, Gubernur NTB Nyatakan Siap
Gelaran seri terakhir World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Minggu (21/11/2021). [BAY ISMOYO / AFP]

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah pun telah memastikan gelaran event pramusim MotoGP di sirkuit Pertamina Mandalika siap.

SuaraBali.id - Event Pramusim MotoGP 2022 rencananya akan diselenggarakan pada Februari 2022 mendatang. Semua pembalap yang berlaga pada MotoGP tahun 2022 termasuk Marc Marquez akan datang ke Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah pun telah memastikan gelaran event pramusim MotoGP di sirkuit Pertamina Mandalika siap.

Zul mengatakan, suksesnya dua event balapan dunia World Superbike (WSBK) dan ASIAN Talent Cup (ATC) di Sirkuit Mandalika pada November kemarin kini membuat Indonesia khususnya NTB menjadi perbincangan komunitas otomotif dunia internasional.

Selain akan menggelar MotoGP pada Maret 2022 mendatang, NTB juga ditargetkan jadi tuan rumah dari berbagai perhelatan balapan dunia seperti Motor Cross Dunia MXGP dan Formula 1 di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Baca Juga: Jelang MotoGP di Mandalika, Pelebaran Jalan Kuta-Keruak Mulai Dibahas

"Insya Allah Februari 2022 kita akan menjadi tuan rumah free season of MotoGP yang akan di hadiri oleh mereka yang berlaga di MotoGP untuk mengetes kendaraannya sebagai ajang uji coba," ungkap Zul, Senin (13/12/2021).

Zul menjelaskan pada 20 Maret 2022, Sirkuit Pertamina Mandalika akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP.  Event MotoGP akan menyerap penonton 10 kali lebih besar dari event WSBK kemarin yang ada di angkan 25.000.

"Untuk MotoGP tidak kurang dari 200 ribu penonton akan berjubel datang ke tempat kita," tulis Zul.

Untuk menyambut itu, berbagai persiapan kini tengah dilakukan. Baik perbaikan di dalam sirkuit maupun akses penunjang balapan di luar sirkuit.

Bukan itu saja, kata Zul event MXGP juga akan digelar tahun 2022. Pihaknya sudah membahas event ini bersama dengan Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Sekolah di Mataram yang Tergenang Akibat Banjir Kini Mulai Beroperasi Normal

"Kemungkinan besar akan dilaksanakan di NTB," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait