alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Wisata Kuliner Semarang dari Lumpia Hingga Lekker

Dinar Surya Oktarini Selasa, 07 Desember 2021 | 10:37 WIB

10 Wisata Kuliner Semarang dari Lumpia Hingga Lekker
Lumpia Gang Lombok khas Semarang. (Instagram/@ny.rempong)

Siap menggoyang lidah, yuk simak deretan wisata kuliner Semarang berikut ini.

SuaraBali.id - Jika berkunjung ke Semarang, salah satu yang nggak boleh untuk dilewatkan adalah wisata kuliner Semarang yang menggiurka.

Wilayah ini memiliki aneka kuliner yang tak kalah dengan dari tempat lain. Selain kuliner asli, kuliner Semarang juga banya dipengaruhi dari bangsa lain seperti dipengaruhi Tiong Hoa. Mau tau wisata kuliner Semarang apa saja? Yuk simak informasi berikut.

1. Lumpia Gang Lombok

Lumpia Gang Lombok khas Semarang. (Instagram/@rizkylompi)
Lumpia Gang Lombok khas Semarang./ Wisata Kuliner Semarang(Instagram/@rizkylompi)

Lumpia menjadi salah satu icon makanan khas dari Kota Semarang. Banyak tempat yang menjual makanan khas ini, namun ada satu tempat penjual lumpia legendaris tepatnya Lumpia Gang Lombok No. 11. Hingga saat ini warung lumpia legendaris dikelola oleh generasi ketiga. Untuk lokasi berada di dekat Klenteng Tay Kak Sie, sekitar Pasar Johar Semarang. 

Baca Juga: Rekomendasi Makanan Khas Semarang yang Tak Boleh Dilewatkan

Warung lumpia ini tidak membuka cabang, tersedia 2 jenis lumpia yaitu basah dan goreng. Perpaduan isi lumpia berupa rebung muda, udang, dan telur sangat pas dengan kulit lumpia yang lembut. Semakin nikmat bila dinikmati dengan saus dan daun bawang segar. Cocok untuk oleh-oleh keluarga di rumah, tinggal datang ke Kedai Warung Lumpia Gang Lombok No.11. Buka mulai jam 8 pagi.

2. Asem-asem Koh Liem 

Wisata kuliner selanjutnya yaitu asem-asem Koh Liem. Sajian masakan yang terdiri dari potongan daging sapi yang dipadukan dengan kuah asin dan asem. Selain itu juga tersedia makanan lain yang tak kalah enak seperti kikil lombok ijo, bandeng sarden, dan lontong cap gomeh. Penasaran dengan rasa asem-asem Koh Liem datang langsung ke kedai asem-asem Koh Liem yang berada di Jalan Karang Anyar- Semarang.

3. Soto Bangkong

Kuliner soto banyak digemari semua orang. Kota Semarang sendiri punya kuliner soto yang khas yakni Soto Bangkong. Makanan khas ini terdiri dari bihun, irisan bawang, ayam suwir, bawang goreng, dan kuah yang khas. Cita rasa yang disajikan dari kuah ini berbeda dengan yang lain. Ingin mencoba Soto Bangkong, kunjungi kedai Soto Bangkong yang berada di Jalan Setiabudi No. 229, Semarang. 

Baca Juga: Ndalem Nampan Bidik Wisata Kuliner Kulon Progo Sisi Selatan, Seperti Apa?

4. Kuliner Pisang Plenet Semarang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait